Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Alvaro Negredo Gabung ke Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Alvaro Negredo Gabung  Ke Manchester City

Satu lagi pemain Liga Spanyol yang hijrah ke Premier League (Liga Inggris), Alvaro Negredo. Penyerang Sevilla ini dilaporkan oleh AS, melenggang ke Manchester City dengan transfer sebesar 25 juta Euro danbeberapa biaya tambahan. Di The Citizens, ia bergabung dengan Jesus Navas, eks rekan seklub yang lebih dahulu pindah.

Saat ini, Negredo telah meninggalkan kamp latihan Sevilla di Costa Ballena untuk bertolak ke Seviilla. Di sinilah ia menyelesaikan beberapa hal yang akan membuatnya hijrah ke klub yang musim ini dilatih Manuel Pellegrini.

Sebelumnya, Alvaro Negredo sudah dikabarkan siap meninggalkan klub Ramon Sanchez-Pijzuan. Bahkan pelatih Unai Emery menyatakan, “Negredo adalah pemain penting bagi klub. Apa pun yang terjadi, meski ia dijual dan membuat Sevilla mendapatkan dana segar dari transfer. Kemungkinan besar dia hengkang, dan jika ini yang terjadi dia menjadi incaran banyak klub.”

Awalnya, Atletico Madrid yang berpeluang besar mendapatkan jasa Negredo yang kelahiran Madrid. Namun, di tengah jalan Rojiblancos mendapatkan David Villa dari Barcelona. Lagipula, Atleti tertinggal beberapa langkah dari juara Liga Inggris musim 2011-2012.

Penjualan Alvaro Negredo akan sangat membantu Sevilla. Pasalnya, klub yang tinggal menunggu waktu untuk berlaga di Europa League ini —setelah CAS menghalangi Rayo Vallecano—  memperoleh uang sebesar 25 juta Euro. Dengan tambahan biaya lain-lain, angka itu akan melonjak hingga 28 Juta Euro.

Sebelum bergabung dengan Sevilla, Alvaro Negredo pernah berkostum Rayo Vallecano, Real Madrid Castilla, dan Almeria. Kepindahannya ke Manchester City akan membuatnya bertemu sesama pemain yang pernah merumput di Liga Spanyol seperti Sergio Aguero (Atletico Madrid), David Silva (Valencia), dan tentunya Jesus Navas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda