Scroll to Top

Timnas Indonesia Panggil Pemain Baru Demi Pondasi Tim

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago telah membuat langkah untuk memanggil beberapa pemain baru dalam menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Sabtu, 20 Juli 2013).

Menurut Jacksen dengan pemanggilan para pemain tersebut diharapkan bisa menambah banyak alternatif dalam membangun pondasi Timnas Indonesia.

Badan Tim Nasional (BTN) sendiri memanggil beberapa muka baru ke dalam skuad yang diproyeksikan menghadapi tim papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool.

Pemanggilan pemain baru merupakan hasil rapat evaluasi tim pelatih dengan BTN. Rapat mempertimbangkan pemulangan pemain terkait alasan jadwal pertandingan di masing-masing klub, keperluan pribadi, serta teknis.

“Seperti yang saya bilang pada konferensi pers pertama, ini kesempatan untuk membangun pondasi tim. Tujuan utama adalah menghadapi China” ungkap Jacksen F Tiago belum lama ini.

Sementara itu beberapa pemain baru yang dipanggil, diantaranya adalah duo Persebaya Andik Vermansyah & Taufiq.

Ketika dimintai komentarnya, Taufiq gelandang Persebaya Surabaya 1927 merasa senang bisa kembali memperkuat Indonesia dalam laga internasional.

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Taufiq mengaku terakhir kali berseragam Merah Putih, ketika dirinya menghadapi Irak pada laga pembuka grup G Pra Piala Asia 2015 6 Februari 2013 lalu. Saat itu Indonesia masih dilatih Nilmaizar.

“Pertama bersyukur. Seperti biasa setiap kali negara memanggil, aku akan mempersembahkan kemampuan terbaik. Apalagi ini melawan Liverpool, tim besar di Inggris” ungkap Taufiq, Senin (15/7/13).

Terkait pemanggilan Taufiq, Jacksen F Tiago mengaku ini adalah kebutuhan tim. Selain itu pertimbangan karakter bermain juga menjadi alasan bagi pelatih Persipura tersebut.

“Mengenai Taufiq, dalam memilih pemain saya mempertimbangkan karakter mereka” pungkas Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda