Scroll to Top

BlackBerry Pangkas Produksi Q10 & Z10 Hingga 50%

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013
BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

BlackBerry dikabarkan memangkas kapasitas produksi smartphone BlackBerry Q10 dan BlackBerry Z10 hingga 50%. Keputusan perusahaan asal Kanada untuk memangkas kapasitas produksi dua smartphone berbasis BlackBerry 10 andalannya ini menimbulkan spekulasi bahwa penjualan kedua smartphone tersebut jeblok.

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry telah menggelontorkan smartphone berbasis BlackBerry 10 melalui Z10 awal tahun ini dan disusul oleh Q10 dan terakhir adalah Q5 untuk bersaing di pasar smartphone. Perusahaan yang dahulu bernama Research In Motion ini telah berjuang agar kehadiran smartphone BlackBerry 10 mampu memperbaiki posisi mereka.

Namun, penjulan smartphone BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 ini ternyata tak mampu mengganggu dominasi smartphone Android, Apple iOS, dan Windows Phone. Penjualannya yang buruk membuat BlackBerry harus memangkas harga smartphone di beberapa negara dan melakukan pemangkasan kapasitas produksinya.

Menurut informasi yang berasal dari analis Jefferies & Co, Peter Misek, mengatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Kanada ini memutuskan untuk memangkas produksi smartphone BlackBerry Z10 dan Q10 dari 2 juta unit per bulan menjadi hanya 1 juta unit per bulan karena lesunya penjualan.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pemangkasan kapasitas produksi dua smartphone andalan BlackBerry ini bukan hanya karena penjualan yang buruk, melainkan untuk mengantisipasi produksi smartphone BlackBerry tipe baru yang diperkirakan akan mampu menjadi penyelamat, siapa lagi kalau bukan BlackBerry A10.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (16/07/2013), BlackBerry mengatakan bahwa A10 adalah smartphone BB paling powerfull yang pernah dibuat. Sayangnya, setelah spesifikasi BlackBerry A10 bocor beberapa waktu lalu, terlihat bahwa spesifikasi yang ditawarkan tak terlalu gahar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda