Scroll to Top

Hasil Kualifikasi MotoGP Aaragon: Honda Kuasai Posisi Satu-Dua

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 17 Sep 2011

Stoner pole AaragonCasey Stoner raih posisi pole kesembilannya dalam lanjutan MotoGP seri ke-14 di Sirkuit Motorland Aaragon dan memimpin Honda finis di posisi satu-dua pada sesi kualifikasi.

Stoner sudah mendominasi jalannya kualifikasi sejak menit awal. Ia mencetak waktu tercepat satu menit 49.165 detik yang kemudian dipertajamnya menjadi satu menit 48.663 detik.

Raihan tersebut membuat Stoner berhak menghuni posisi pole sekaligus mematahkan rekor terdahulu sirkuit yang dipegang Dani Pedrosa yakni satui menit 49.521 detik.

Dibelakang Stoner, Dani Pedrosa menjadi pembalap kedua Repsol Honda yang berhasil menempati barisan depan. Pedrosa unggul 0.296 detik dari pembalap Yamaha Factory, Ben Spies.

Spies yang sejak awal sesi tampil cukup mengesankan menyudahi perlawanan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang tercecer di posisi keempat. Sangat disayangkan bagi Lorenzo yang saat ini masih berada dalam posisi mengejar ketertinggalan dari pimpinan klasemen, Stoner.

Duo Yamaha akan menghadapi ancaman besar dari pembalap-pembalap Honda setelah Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli masing-masing menempatkan diri diposisi kelima dan keenam secara berurutan.

Dovi dan Simoncelli nyaris membuat Honda sepenuhnya mendominasi dari posisi satu hingga empat. Namun, Yamaha yang menemukan kecepatannya pada akhir kualifikasi membuat keduanya terlempar dari posisi tiga dan empat.

Di posisi tujuh Nicky Hayden keluar sebagai pembalap terbaik Ducati setelah Valentino Rossi hanya mampu berada di posisi tiga belas.

Karel Abraham dari Cardion AB Ducati menampilkan performa yang baik untuk bisa finis di posisi delapan. Dibelakang Abraham, Hiroshi Aoyama dan Randy de Puniet melengkapi posisi 10 besar.

Pada balapan esok hari Casey Stoner memiliki kesempatan besar untuk mengulang kejayaan di tahun lalu saat masih membalap bersama Ducati. Dengan catatan Stoner tidak kembali mengalami kelelahan seperti yang terjadi di Misano.

Duel seru tampaknya akan terjadi antara Dani Pedrosa dengan dua pembalap Yamah Factory. Pasalnya pada kualifikasi ini, ketiga pembalap tersebut seringkali terlihat saling geser untuk memperebutkan posisi terbaik kedua setelah gagal melampaui raihan waktu Stoner.

Hasil Kualifikasi MotoGP Aaragon, Motorland Aaragon:

  1.   Casey Stoner      Honda           1:48.451
  2.   Dani Pedrosa      Honda           + 0.296
  3.   Ben Spies         Yamaha          + 0.704
  4.   Jorge Lorenzo     Yamaha          + 0.819
  5.   Andrea Dovizioso  Honda           + 0.921
  6.   Marco Simoncelli  Gresini Honda   + 1.077
  7.   Nicky Hayden      Ducati          + 1.301
  8.   Karel Abraham     Cardion Ducati  + 1.326
  9.   Hiroshi Aoyama    Gresini Honda   + 1.362
  10.   Randy de Puniet   Pramac Ducati   + 1.375
  11.   Alvaro Bautista   Suzuki          + 1.432
  12.   Cal Crutchlow     Tech 3 Yamaha   + 1.442
  13.   Valentino Rossi   Ducati          + 1.509
  14.   Hector Barbera    Aspar Ducati    + 1.525
  15.   Colin Edwards     Tech 3 Yamaha   + 1.654
  16.   Loris Capirossi   Pramac Ducati   + 2.301
  17.  Toni Elias        LCR Honda       + 2.622

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda