Scroll to Top

Toshiba Exceria Pro, Memori SD Tercepat di Dunia

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013
Toshiba Exceria Pro
Toshiba Exceria Pro

Setelah Sandisk menawarkan memori microSD tercepat di dunia, kini Toshiba meluncurkan memori SD (Secure Digital) tercepat di dunia melalui seri Exceria Pro. Kartu memori SD Exceria Pro besutan Toshiba ini tampaknya membidik pasar kelas performa, di mana penggunanya membutuhkan memori SD dengan performa tinggi.

Kartu memori SD Toshiba Exceria Pro ini datang dengan dua varian kapasitas penyimpanan, yakni Exceria Pro 16GB dan Exceria Pro 32GB. Memori SD Exceria Pro ini juga membidik para fotografer professional yang menginginkan performa penyimpanan foto yang cepat dan membutuhkan kapasitas besar.

Seberapa cepatkah memori SD Exceria Pro besutan Toshiba yang diklaim tercepat di dunia? Performa kartu memori SD Toshiba Exceria Pro ini tak perlu diragukan lagi, yakni menawarkan kecepatan read atau baca hingga 260MB/s dan kecepatan write atau tulis hingga 240MB/s. Kecepatan seperti ini setara dengan media penyimpanan SSD (Solid State Drive).

Performa tinggi yang dihasilkan oleh kartu memori SD Toshiba Exceria Pro ini mampu mengakomodasi videografer yang merekam video HD atau bahkan ultra HD dan fotografer untuk menyimpan foto resolusi tinggi dengan cepat.

Sayangnya, memori SD Exceria Pro besutan Toshiba ini tidak dilengkapi dengan fitur yang lengkap, seperti memindahkan data atau mentransfer data melalui WiFi dan pelbagai fitur lainnya. Kartu memori SD Toshiba Exceria Pro ini tampaknya memang hanya mengandalkan kecepatan yang tinggi sebagai nilai jual utamanya.

Toshiba juga memperkenalkan memori SD yang memiliki performa lebih rendah dari Exceria Pro, yakni Exceria SDXC yang mengusung kapasitas 32GB dan 64GB yang menawarkan kecepatan tulis maksimal 120MB/s.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/07/2013), sayangnya, sampai saat ini belum diketahui harga dari memori SD Toshiba Exceria Pro tercepat di dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda