Scroll to Top

Samsung Galaxy Folder, Smartphone Android Berdesain Lipat Disiapkan?

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013
Samsung Galaxy Folder 2
Samsung Galaxy Folder?

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone dengan sistem operasi Android berdesain lipat atau clamshell dengan sebutan Galaxy Folder. Seperti yang kita ketahui, menjamurnya smartphone dengan layar full touchscreen membuat ponsel dengan desain lipat hampir punah karena sebagaian besar mengusung desain candybar dan layar besar.

Mungkin kita ingat era tahun 2000 hingga tahun 2006 dimana mayoritas produk ponsel Samsung mengusung desain lipat yang cantik dengan warna silver yang mewah. Kini, Samsung tampaknya akan mebawa kembali desain lipat yang dahulu sempat menjadi ciri khas produknya ke pasar smartphone modern berbasis Android melalui Galaxy Folder.

Samsung Galaxy Folder ini nantinya akan mengusung desain lipat dengan keypad berjenis alfanumerik dan dilengkapi dengan layar sentuh dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Folder ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon S4 yang mengusung prosesor dual-core Krait yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno.

Samsung Galaxy Folder

Smartphone Samsung Galaxy Folder ini diperkirakan akan mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dilengkapi dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) untuk menghadirkan layanan data yang ekstra cepat.

Sayangnya, sampai saat ini tak ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi dan rilis smartphone Galaxy Folder. Jika memang benar Samsung akan menghadirkan Galaxy Folder dengan desain lipat, tentu smartphone ini akan menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebanyak smartphone yang ada saat ini.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (16/07/2013), saat ini memang sudah jarang ada ponsel atau smartphone dengan desain lipat atau clamshell. Beberapa produk terakhir adalah BlackBerry Style. Kehadiran smartphone berdesain lipat Galaxy Folder ini mungkin akan mengobati kerinduan penggemar ponsel lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda