Scroll to Top

Sulli f(x) Mengumpat Dalam Bahasa Cina Di Running Man!

By Tyas / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

sulli

Sullli f(x) kedapatan mengumpat dalam bahasa Cina ketika menjadi bintang tamu dalam variety show Running Man beberapa waktu yang lalu. Sulli mengumpat ketika melihat permainan Park Ji Sung dengan Patrice Evra.

Bermaksud untuk membuat lelucon dengan para member tetap ‘Running Man’, Sulli pun tanpa sadar mengelurkan kalimat ‘cao ni ma’ yang jika diartikan sama halnya dengan “you’re m*therf*cker” dalam bahasa Inggris. Tentu saja, netizen yang melihat tayangan ini langsung melayangkan kritik mengenai bahasa yang digunakan Sulli yang dirasa kasar dan tak pantas diucapkan.

Merasa Sulli tak sepenuhnya salah, SM Entertainment melalui juru bicaranya mengatakan jika Sulli seperti sedang terbawa dengan pelajaran yang baru ia dapat dari perusahaan. Dalam kelas bahasa Mandarin, Sulli dkk (kecuali Victoria yang memang tak mengambil kelas karena berasal dari Cina) memang sedang mempelajari kalimat – kalimat yang dianggap kasar di Cina. Oleh karena itu, perusahaan yakin jika Sulli hanya keceplosan. 

Sama halnya dengan SM Entertainment yang membela Sulli, SBS selaku stasiun televisi yang menayangkan ‘Running Man’ pun mengakui jika kejadian ini adalah kesalahan dari tim editing sepenuhnya karena lalai dalam mengedit bagian tersebut. Mereka pun meminta maaf dan berjanji akan mengedit bagian itu untuk tayangan online.

“Dalam kasus apapun, kesalahan editing adalah kegagalan pada bagian kami, dan kami akan menyunting hal ini dalam versi online streaming. Kami akan berhati – hati di masa depan untuk memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi.” janji SBS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda