Scroll to Top

Real Sociedad Pinjam Jonathan Dos Santos dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Real Sociedad Pinjam Jonathan Dos Santos dari Barcelona

Jonathan Dos Santos menjadi satu lagi permata akademi Barcelona yang musim ini dipinjamkan. Dan yang beruntung mendapatkan saudara Giovani Dos Santos ini adalah Real Sociedad, klub yang baru saja kehilangan Asier Illarramendi ke Real Madrid.

Real Sociedad musim ini harus berlaga di ajang paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Mereka membutuhkan banyak tenaga sehingga rotasi pemain dapat dilakukan oleh Jagoba Arassate. Maklum, pencapaian musim lalu, finish di peringkat empat, adalah pencapaian terbaik kubu Anoeta dalam sepuluh tahun terakhir.

Dan kini, selain Haris Seferovic yang digaet dari Fiorentina, ada seorang Jonathan Dos Santos. Berusia 23 tahun, kualitas pemain asal Meksiko ini tidak terbantahkan lagi. Ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan, atau malah ditempatkan sebagai sayap kanan.

Seperti halnya Sergi Roberto, Jonathan Dos Santos cukup dijaga klub Catalan dari godaan para klub yang berminat dengannya. Maka, meskipun kesempatannya untuk bermain di tim utama masih tipis, di Barcelona B ia adalah sosok tak tergantikan dalam dua musim terakhir.

Namun, musim ini, dengan usianya, Jonathan Dos Santos harus membuktikan kualitas diri untuk bersaing di tingkat yang lebih kompetitif. Real Sociedad adalah tempat yang cocok untuk menempanya.

Semua urusan tentang peminjaman pemain ini sudah beres. Tinggal menungu pengumuman resmi saja. Dan dengan demikian, Jonathan mengikuti jejak rekan-rekannya yang berlabuh ke klub lain sebagai pemain pinjaman. Semisal Bojan Krkic ke Ajax Amsterdam, Gerard Deulofeu ke Everton, atau Rafinha Alcantara ke Celta Vigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda