Scroll to Top

Jalan-Jalan di Udara Ala Langkawi Sky Bridge

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

langkawi

Menjelajah keindahan alam Malaysia mungkin tidak lengkap sebelum Anda menuju Kepulauan Langkawi. Letaknya ada di Kedah, Malaysia. Di Pulau Langkawi, salah satu pulau di sana, memiliki pesona lansep yang sangat menarik. Semua keindahan alam dinikmati dengan cara yang cukup menegangkan yaitu melewati sebuah jembatan yang diberi nama Langkawi Sky Bridge.

Hal yang membuat jantung berdegup adalah letaknya yang berada di puncak Gunung Mat Chinchang. Jembatan kabel tersebut membentang dalam bentuk melengkung dengan panjang sejauh 125 meter. Pengunjung diajak melihat pemandangan dari tengah-tengah jurang yang lintasannya melalui jembatan itu. Bagi pengunjung yang memiliki masalah ketinggian, barngkali bisa membuat kaki mendadak kaku. Tingginya mencapai 100 meter dari permukaan tanah.

langkawi2

Posisi Langkawi Sky Bridge satu tempat dengan ujung puncak dari kendaraan kereta gantung.Ujung bawah kereta gantung ini ada di kaki bukit pegunungan Machincang.  Jembatan ini selesai pada 2004 lalu. Lebar jembatan tersebut hanya 1,8 meter. Pengunjung bisa mengamati pemandangan di bawah bukit melali platform segitiga yang ada, sembari mengistirahatkan kaki.

Membangun jembatan Langkawi Sky Bridge tidak mudah. Jembatan yang tergolong aneh “diikat” pada sebuah tiang pancang yang panjangnya 82 meter. Menariknya, untuk merakit jembatan, seluruh komponen diangkat ke puncak gunung menggunakan bantuan helikopter. Lalu, seluruh komponen dirakit dan jadilah jembatan Langkawi Sky Bridge seperti saat ini.

langkawi3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda