Scroll to Top

FB Miliki Miliaran Pengguna, Instagram: Kami Bisa Menyalipnya

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Kevin Systrom

Bukan Kevin Systrom namanya jika tak miliki ambisi tinggi. Ia punyai keyakinan jika suatu saat nanti Instagram bisa ungguli FB terkait soal jumlah pengguna. Apa yang ia yakini?

Keyakinan Kevin Systrom bukanlah tanpa sebab. Instagram, hari demi hari terus tunjukkan tren yang positif. Jumlah penggunanya pun terus naik.

Instagram mulanya hanyalah sebuah start pun kecil. Perusahaan digital rintisan ini hanya digawangi oleh belasan orang saja. Umurnya pun belum genap dua tahun.

Namun, bulan Februari 2012 sesuatu yang mengejutkan terjadi. Facebook dengan angkuhnya tawarkan USD 1 miliar pada Kevin Systrom. Siapa menduga perusahaan kecil itu bernilai sangat besar.

Dalam sebuah kesempatan Kevin Systrom yakin jika Instagram suatu saat akan jadi yang terbesar di dunia. Ia juga percaya Instagram bakal mampu menyalip Facebook.

Sebab, pertumbuhan Instagram sangat stabil. Jika angkanya konstan, bisa jadi tak hanya menyalip Facebook namun juga jadi yang terbesar dan terpopuler di dunia.

Facebook sendiri saat ini miliki jumlah pengguna delapan kali lebih banyak dibandingkan Instagram. Ini berarti apa yang diimpikan Kevin Systrom bukanlah hal yang mudah.

Mike Krieger, Co-Founder Instagram berujar jika antara Facebook dan Instagram tak miliki batasan soal ukuran. Ini bisa jadi keduanya suatu saat bakal tumbuh dan berkembang sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda