Scroll to Top

Ketika Wayne Rooney Dinomor Duakan, Prestasi Inggris Pasti Turun

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Wayne Rooney

Posisi Wayne Rooney di Manchester United akan berpengaruh terhadap performa Timnas Inggris. Pendapat ini diungkapkan oleh manajer baru Chelsea, Jose Mourinho. Tegasnya, jika Rooney dinomor duakan di Old Trafford, Inggris akan mengalami sedikit penurunan.

Wayne Rooney memang tidak hanya menjadi pilar utama Setan Merah. Posisinya di Timnas Inggris pun masih belum tergantikan. Oleh karenanya, jika kondisinya di MU saat ini tak kunjung clear, secara otomatis dampak buruk akan menimpa The Three Lion. Tutur Mou mengenai Rooney:

“Jika Wayne menjadi pilihan kedua di Manchester United, maka akan mempunyai pengaruh bagi timnas,” buka The Happy One sebagaimana seperti dikutip The Independent.

Wayne Rooney mengalami penuruan performa seiring masuknya Robin Van Persie di jendela transfer awal musim lalu. Banyak pihak setuju bahwa RVP sebagai faktor turunnya pamor Rooney di Old Trafford, Michael Owen salah satu pemain yang mengudarakan pendapat ini.

Selain mengomentari Wayne Rooney, Jose Mourinho juga berbicara perihal tiga punggawa Inggris yang masuk dalam skuad The Blues. Eks pelatih Real Madrid ini memuji John Terry, Ashley Cole dan Frank Lampard. Di usia mereka yang sudah tidak lagi muda, ketiganya masih mampu menunjukkan semangat dan performa yang impresif. Poin positif yang patut dicontoh para pemain muda.

“Saya bisa katakan ‘Lihatlah bahwa mereka: mereka tidak kehilangan satu menit, mereka menjalani latihan layaknya binatang, mereka bersaing. Jadi Anda yang masih berusia 18, 19, 21, jangan bilang Anda tidak bisa melakukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda