Scroll to Top

Jose Mourinho Kepada Frank Lampard: Jangan Bermain di Amerika

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Liga Amerika menjadi primadona bagi pesepakbola ketika sudah memasuki kepala tiga. Frank Lampard salah satu pemain yang diberitakan bakal pindah ke MLS. Namun Jose Mourinho melarang sang pemain pindah ke negeri Paman Sam dan memintanya bertahan di kompetisi teratas Eropa.

Bertambahnya usia tidak menjadi halangan bagi Frank Lampard untuk menunjukkan penampilan impresifnya di lapangan. Mourinho salah satu pelatih yang tahu betul kualitas pemain timnas Inggris ini. Di saat ia masih melatih Real Madrid, Mourinho memberi nasihat kepada Lampard lewat saluran telepon untuk tetap tinggal di Premier League.

Di mata The Happy One, sosok seperti Lampard masih sangat layak tampil di kompetisi teratas Eropa. Oleh karenanya, perpanjangan kontrak setahun yang telah ia lakukan dengan Chelsea adalah keputusan yang tepat.

“Pada saat itu [musim lalu] saya tidak ada kontak dengan klub,” buka pelatih asal Portugal kepada Sky Sports News. “Saya hanya berhubungan dengannya sebagai teman karena kami terus menjaga komunikasi selama bertahun-tahun. Saya katakan padanya: sebagaimana yang saya tahu tentang Anda, maka jangan pergi ke kompetisi Amerika. Anda adalah pemain yang butuh bersaing di setiap minggu di level tertinggi, Anda adalah seorang pemain yang perlu bermain di kompetisi hebat.”

Nasihat Mou mash berlanjut. Saat itu, ia menyarankan Lampard untuk tetap di Chelsea. Kalau pun The Blues sudah tidak menginginkannya, maka solusi terbaik adalah tetap tinggal di Premier League.

“Jadi pendapat saya adalah supaya Anda tidak pergi dan mencoba tinggal di Chelsea. Jika Chelsea tidak ingin Anda maka tetaplah tinggal di Premier League. Namun dia mengatakan kepadaku, di Premier League dia tidak ingin bermain di klub lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda