Scroll to Top

Timnas Indonesia Tetap Duetkan Boaz Solossa & Sergio van Dijk Lawan Liverpool

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Sergio van Dijk Boaz Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tetap akan memainkan duet Boaz Solossa dan Sergio van Dijk saat melawan Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu nanti. Hal itu ditandaskan oleh pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F. Tiago. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Boaz Solossa dan Sergio van Dijk masih menjadi striker terbaik di tanah air saat ini dan sangat pantas untuk menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia.

Boaz Solossa dan Sergio van Dijk memang tampil trengginas di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Keduanya pun bercokol di papan atas daftar pencetak gol terbanyak di ISL hingga saat ini.

Bersama Persipura Jayapura, Boaz Solossa menjadi penyerang paling produktif di ISL 2013 dengan mencetak 23 gol. Sedangkan bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, menguntit di posisi kedua dengan 19 gol.

“Keduanya (Boaz Solossa dan Sergio van Dijk), tampil prima di klub masing-masing. Selain itu, jika saya harus bertanya kepada 10 orang tentang kualitas duet tersebut, pasti banyak yang memilih Boaz dan Sergio van Dijk,” ujar Jacksen F. Tiago di Jakarta, kemarin.

“Sebagai pelatih, naluri saya pun memastikan hal tersebut. Mereka penyerang terbaik saat ini,” lanjut pelatih yang juga menukangi Persipura ini.

Fakta tersebut membuat Jacksen F. Tiago mau tidak mau harus memasang duet Boaz Solossa dan Sergio van Dijk di laga melawan Liverpool nanti. Meskipun demikian, di lini depan Timnas Indonesia masih ada nama-nama yang juga tidak bisa dianggap remeh seperti Greg Nwokolo (Arema Indonesia) ataupun Titus Bonai (Semen Padang).

Namun, sejauh ini duet Boaz Solossa dan Sergio van Dijk belum seganas ketika tampil bersama klub masing-masing. Duet ini baru menghasilkan sebiji gol oleh Boaz Solossa saat dikalahkan Arab Saudi 1-2 pada bulan Maret 2013 silam. Selebihnya, belum ada gol yang tercipta lagi dari keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda