Scroll to Top

Persema Malang Akan Larang Pemainnya Ikut Tarkam

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Persema Malang IPL

Adanya beberapa pemain Persema Malang yang mengikuti pertandingan antar kampung (tarkam) di masa libur kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 membuat pelatih Laskar Ken Arok, Rudi Hariantoko, cemas. Oleh karena itu, di putaran kedua IPL nanti, Persema kemungkinan akan melarang para pemainnya ikut tarkam.

Rudi Hariantoko memang tidak bisa berbuat banyak, termasuk melarang para pemain Persema Malang mengikuti tarkam. Pasalnya, kondisi keuangan Persema hingga saat ini belum membaik. Sementara pemain memerlukan uang tambahan yang bisa diperoleh dari mengikuti tarkam.

Kekhawatiran Rudi Hariantoko cukup beralasan. Pasalnya, para pemain Persema bisa saja mengalami cidera saat ikut pertandingan tarkam, sedangkan tenaga mereka sangat dibutuhkan tim untuk menjalani putaran kedua IPL hingga kompetisi berakhir.

“Karena selama ini masalah gaji tersendat dan mereka banyak keperluan, saya tak bisa melarang. Saya hanya bisa berpesan agar mereka jangan sampai cidera dan ketika bermain bersama Persema harus profesional,” ungkap Rudi Hariantoko di Malang belum lama ini.

“Namun, saya berjanji putaran kedua bakal lebih ketat. Semoga kondisi finansial tim mendukung sehingga para pemain tak harus main tarkam,” lanjutnya.

Rudi Hariantoko mengakui bahwa ia memang tidak bisa melarang pemain ketika kesejahteraan mereka belum tercukupi oleh klub. Rudi Hariantoko pun pernah juga merasakannya ketika masih bermain di Arema dulu.

“Waktu saya bermain di Arema dulu, saya juga melakukan hal ini karena gaji sama-sama seret. Karena itu, saat ini saya terasa seperti kena karmanya,” tutup Rudi Hariantoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda