Scroll to Top

Abanda Herman Tenang di Persib Kendati Kamerun Dibekukan FIFA

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Persib Abanda Herman

FIFA telah membekukan federasi sepakbola Kamerun karena adanya campur tangan dari pemerintahnya. Namun, pemain Persib Bandung, Abanda Herman, tetap tenang. Bek andalan Persib ini yakin bahwa pemain Kamerun yang telah meneken kontrak di klub luar negeri masih diperbolehkan bermain, termasuk dirinya dan Mbida Messi yang tercatat sebagai pemain Persib asal Kamerun.

“Pemain yang tidak bisa main di luar adalah pemain-pemain yang masih berada di Kamerun. Pemain yang sudah main di luar Kamerun tidak ada masalah,” kata Abanda Herman di Bandung, kemarin.

Abanda Herman pun ikut angkat komentar mengenai polemik yang sedang melanda persepakbolaan di negaranya. Menurut mantan bek Persija Jakarta ini, pemerintah Kamerun terpaksa ikut campur tangan karena ketua umum federasi sepakbolanya tidak mau meletakkan jabatannya.

“Ketua umum sudah beberapa tahun tidak mau ganti, makanya pemerintah marah,” ungkap Abanda Herman.

Manajemen Persib Bandung sendiri meminta kepada Abanda Herman dan Mbida Messi agar tetap bersikap tenang dan tidak panik menanggapi spekulasi yang sedang beredar. Persib akan menunggu keputusan dari PSSI dan Badan Liga Indonesia terkait persoalan ini.

“Kabar pencekalan (pembekuan persepakbolaan Kamerun) itu saya baru mengetahuinya. Tapi untuk sekarang saya berharap mereka (Abanda Herman dan Mbida Messi) bermain tenang dulu saja di Persib,” ujar Umuh Muchtar, manajer Persib.

“Kita menunggu keputusan PSSI atau BLI. Kalau (pelarangan pemain asal Kamerun) diberlakukan dan itu untuk kebaikan, ya tentu kita akan melaksanakan sesuai prosedur,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda