Scroll to Top

IPL Tak Jelas, Persiba Bantul Libur Tanpa Batas Waktu

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Persiba Bantul 2013

Laga tunda melawan Persebaya 1927 di lanjutan Indonesia Premier League (IPL) 2013 yang tidak kunjung jelas membuat Persiba Bantul kebingungan. Alhasil, tim asal Yogyakarta ini pun meliburkan pemainnya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Manajemen Persiba Bantul terpaksa membatalkan rencana latihan di bulan puasa untuk menghemat anggaran.

Seharusnya, Selasa (16/7/2013) kemarin para pemain Persiba Bantul mulai menggelar latihan usai libur sepekan sejak awal Ramadhan. Tapi, karena jadwal IPL yang ternyata belum jelas, manajemen Laskar Sultan Agung pun terpaksa menunda agenda latihan dan kembali meliburkan Ugiek Sugiyanto dan kawan-kawan.

”Karena semua tidak jelas, ya buat apa kami latihan. Lebih baik libur dulu sampai batas waktu yang belum bisa kami tentukan. Kasihan juga pemain yang rumahnya jauh harus beli tiket untuk ke Jogja, tapi sesampainya di sini, belum ada latihan,” kata Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdho Kisworo, di Bantul kemarin.

Wikan Werdho Kisworo melanjutkan, Persebaya 1927 tampaknya juga tidak bersedia melakoni laga tunda melawan Persiba Bantul dalam waktu dekat sehingga kemungkinan laga tersebut baru digelar setelah Lebaran.

”Kabar yang kami dengar, mereka (Persebaya 1927) juga enggan menggelar laga tunda itu di bulan puasa ini,” ujar Wikan Werdho Kisworo.

Meskipun meliburkan para pemainnya dalam waktu yang kemungkinan akan cukup lama, namun diharapkan Ezequiel Gonzales dan kawan-kawan tetap menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga.

”Saat libur pemain harus pandai menjaga kondisi tubuhnya. Karena begitu masuk latihan, mereka sudah harus tune in. Pelatih tidak mau melihat ada pemain yang belum siap,” harap asisten pelatih Persiba Bantul, Albert Rudiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda