Scroll to Top

Persib Minta PSSI Tegakkan Aturan Terkait Ulah Suporter

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Suporter Persib

Persib Bandung meminta kepada PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI) untuk menegakkan aturan dengan tegas terkait ulah suporter. Hal itu ditegaskan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, yang merasa yakin jika PSSI bersikap tegas, maka pelanggaran aturan oleh suporter klub di Indonesia dapat ditekan.

“Sekarang tergantung kepada PSSI-nya sendiri ke BLI-nya sendiri. Kalau mereka mau menegakkan aturan yang tegas dan yang benar, semua pasti akan merasa takut dan akan jera. Mereka akan berpikir ulang kalau akan berbuat kericuhan,” kata Umuh Muchtar di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Umuh Muchtar melanjutkan, klub harus bertanggungjawab apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dipicu oleh kelakuan pihak yang diduga kuat sebagai pendukung klub tersebut.

“Saya minta klubnya yang harus dihukum, walaupun suporter dan tim tidak satu organisasi, tapi ada kaitannya, mereka kan pendukungnya,” tukas Umuh Muchtar.

Hal ini terkait dengan insiden pelemparan bus Persib saat hendak menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta beberapa waktu lalu. Umuh Muchtar pun sangat mendukung apabila PSSI memberikan sanksi terhadap Persija atas kasus tersebut.

“Ini bukan persoalan Persija dan Persib saja, tapi untuk semuanya. Saya sepakat kalau klub harus bertanggungjawab terhadap ulah suporternya. Tapi, dengan sanksi itu saya berharap suporter juga sadar untuk tidak malakukan hal yang bisa merugikan klubnya,” beber Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda