Scroll to Top

Ini Harapan Jokowi untuk Konser Metallica 2013 di Jakarta

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

jokowi metal

Metallica dipastikan akan berkonser di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2013 mendatang. Tentunya momen ini sangat dinantikan oleh fans Metallica, termasuk Gubernur DKI  Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang memang terkenal sebagai pecinta musik cadas, termasuk Metallica. Apa harapan Jokowi untuk konser Metallica 2013 nanti?

“Saya minta perhatikan sisi keamanan. Dulu di Lebak Bulus itu sempat rusuh,” tegas Jokowi di Jakarta, kemarin.

Ya, saat Metallica menggelar konser di Stadion Lebak Bulus Jakarta pada tahun 1993 silam, konser tersebut dihentikan oleh aparat keamanan karena sempat terjadi kerusuhan. Oleh karena itu, Jokowi berharap hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Merespon harapan sang gubernur, Black Rock Entertainment selaku promotor mengaku telah menyiapkan 4800 personel gabungan yang terdiri dari pihak security dan kepolisian untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama konser Metallica berlangsung.

Jokowi memang berharap Metallica sudi mampir ke Indonesia setelah menggelar konser di Singapura pada tanggal 24 Agustus 2013. Bahkan, Jokowi telah menyiapkan tiga alternatif tempat apabila Metallica mau tampil di Jakarta. Ketiga lokasi itu adalah Monumen Nasional (Monas), Taman Fatahillah, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Namun, Metallica tidak memilih satu pun dari tiga lokasi yang disodorkan oleh Jokowi itu, melainkan akan menggelar konsernya di Stadion Gelora Bung Karno. Jokowi pun tampak antusias menyambut konser Metallica nanti dan telah membeli tiket sejak jauh-jauh hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda