Scroll to Top

Vietnam vs Arsenal 1-7: Olivier Giroud Cetak Tiga Gol

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Anh Duc-Sagna

Pertandingan persahabatan antara Vietnam vs Arsenal, Rabu (17/7/2013), berakhir dengan skor telak 1-7. Olivier Giroud mencetak tiga gol, Chuba Akpom dua gol, serta dua gol Arsenal lain disumbang oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Ignasi Miquel. Dengan hasil ini, maka Arsenal mencetak 14 gol hanya dalam dua laga pra-musim pertama mereka.

Baru lima menit pertandingan berlangsung, Tomas Rosicky mengirim umpan bagus pada Olivier Giroud. Striker yang menyumbang dua gol ke gawang Indonesia itu kemudian dengan tenang membobol gawang Hong Son. 0-1!

Skor harusnya kembali berubah di menit 19. Aksi apik Serge Gnabry dari sisi kanan diakhiri dengan umpan silang yang disambut tandukan Lukas Podolski. Sayang sekali sundulan Podolski dari jarak dekat justru melambung.

Memasuki menit 41, giliran tiang gawang yang menggagalkan usaha Arsenal mencetak gol keduanya. Satu tendangan dari Podolski masih menerpa tiang gawang. Dan bola muntah yang disambar Alex Oxlade-Chamberlain bisa diamankan Son.

Arsenal akhirnya sukses meraih gol keduanya di menit 43. Menerima umpan dari Carl Jenkinson, Olivier Giroud kemudian mengirim bola ke gawang Vietnam tanpa bisa dicegah Son.

Dan sebelum babak pertama berakhir, Olivier Giroud resmi mencetak hat-trick. Kali ini ada nama Chambo yang memberi umpan matang pada Giroud.

Semenit babak kedua berjalan, skor lagi-lagi berubah. Adalah Alex Oxlade-Chamberlain yang ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah bola sepakannya gagal dihalau oleh Ngoc.

Skor 4-0 belum membuat anak asuh Arsene Wenger puas. Menit 56, kombinasi Aaron Ramsey dan Chuba Akpom menghasilkan gol kelima Arsenal. Menerima umpan Ramsey, Akpom dengan tenang melewati satu bek Vietnam sebelum mengirim bola ke pojok gawang Ngoc. 0-5!

Chuba Akpom kembali menjadi bintang di menit 58 setelah berhasil mencetak gol keduanya yang kali ini merupakan assist dari Chambo.

Pesta gol Arsenal masih terus berlanjut. Gol ketujuh mereka hadirkan di menit 74 yang kali ini dipersembahkan Ignasi Miquel. Gol ini bermula dari kerjasama antara Miquel dan Thomas Eisfeld.

Tak ingin malu dihadapan publik sendiri, para punggawa Vietnam bekerja keras untuk setidaknya mencari gol hiburan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit 77 kala Tran Manh Dung berhasil menjebol gawang The Gunners.

Derita pasukan tuan rumah bertambah di menit 89 kala kiper Tran Buu Ngoc diusir wasit setelah menyentuh bola di luar areanya. Namun kondisi itu tak mampu dimanfaatkan Arsenal untuk menambah gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-7.

Data Pertandingan:

Vietnam 1-7 Arsenal (Manh Dung 77’ / Giroud 5’, 43’, 45’, Chamberlain 46’, Akpom 56’, 58’, Miquel 74’)

Vietnam: Nguyen Hong Son, Nguyen Gia Tu, Le Phuoc Tu, Phung Van Nhien, Huynh Quang Thanh, Nguyen Ming Phuong, Le Tan Tai, Nguyen Trong Hoang, Pham Thanh Luong, Le Cong Vinh, Nguyen Anh Duc

Arsenal: Wojciech Szczesny, Carl Jenkinson, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Mikel Arteta, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, Serge Gnabry, Lukas Podolski, Olivier Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda