Scroll to Top

Gara-gara Pakai Make Up, Wanita Bisa Alami Kecelakaan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Unsafe driver

Penyebab kecelakaan oleh pengemudi wanita ini mungkin terdengar konyol. Sebuah studi di Inggris menemukan, telah terjadi 450 ribu kasus kecelakaan lalu lintas per tahunnya yang disebabkan oleh pelaku wanita. Dan, salah satu aktivitas yang memicunya adalah merias wajah saat mengemudi.

Dikutip Genius Beauty, studi melibatkan 1.000 wanita yang diminta mengisi survey. Rata-rata mereka meyakini bahwa tindakan bermake-up saat mengemudi adalah berbahaya. Namun 43 persen dari responden tersebut mengaku sering merias wajah sembari berkendara.

Wanita ini sengaja bermake-up di dalam mobil lantaran tidak memiliki banyak waktu untuk melakukannya. Mereka paling sering merias diri saat berada di lampu lalu lintas berarna merah atau sewaktu terjebak kemacetan lalu lintas. Sekitar 35 persen wanita lebih sering mengaplikasikan lipstik saat menyetir.

Studi yang dilakukan klinik kosmetik Debra Robson LDN di london ini juga menemukan, para wanita yang bermake-up itu tidak berpikir jauh tentang risiko. Mereka tidak terlalu memikirkan serius bahwa tindakannya itu cukup berisiko menimbulkan kecelakaan atau luka serius, hingga terjadinya kematian.

Sekitar 14 persen saja responden yang percaya bila memakai make-up saat menyetir itu akan mempengaruhi gaya mengemudi. Hanya 5 persen responden yang tidak melakukan aktivitas itu.

Sementara dilihat dari lamanya memakai make-up, sekitar 21 responden hanya menghabiskan waktu 5 menit karena terlalu buru-buru. Ada 42 persen yang menghabiskan waktu 10 menit, 22 persen responden selama 20 menit, dan 10 persen responden selama 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda