Scroll to Top

Dwiki Dharmawan Rilis Album Spiritual Menembus Batas

By Aditya / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Dwiki Dharmawan

Musisi senior Dwiki Dharmawan tidak ingin ketinggalan meramaikan bulan Ramadhan kali ini. Salah seorang pendiri band kawakan Krakatau ini pun merilis album spiritual yang diberi tajuk Menembus Batas. Album religi Dwiki Dharmawan ini terbilang unik karena semua lagu yang terhimpun dalam album Menembus Batas berisi bait-bait puisi karya Taufiq Ismail.

Selama ini Taufiq Ismail memang dikenal sebagai penyair yang karya-karyanya kerap dibawakan melalui lagu, misalnya Panggung Sandiwara yang dipopulerkan oleh God Bless dan Nicky Astria, kemudian lagu-lagu religi Bimbo yang diaransemen ulang oleh GIGI seperti Sajadah Panjang, Rindu Rasul, dan Lailatul Qadar.

Tak hanya itu, beberapa puisi Taufiq Ismail yang belum digubah menjadi lagu pun oleh Dwiki Dharmawan diikutkan dalam albumnya ini dengan iringan orkestra yang berkelas, seperti puisi Dzikir Tak Putus-putusnya, Pena dan Tinta, Undangan Tuhan, dan Jalan Menuju Surga.

“Saya yakin penggemar musik akan menggemari musik Indonesia dengan puisi yang bagus,” kata Dwiki Dharmawan di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

“Saya lihat fenomena lagu bernuansa spiritual sangat digemari oleh masyarakat. Mereka mendengarnya tidak hanya di bulan suci Ramadan, tapi sepanjang waktu,” lanjutnya.

Dwiki Dharmawan juga melibatkan sang istri, yang juga penyanyi terkenal yakni Ita Purnamasari, untuk membawakan lagu andalan di album Menembus Batas yakni Dzikir Tak Putus-putusnya. Dwiki Dharmawan pun menaruh harapan besar terhadap album ini yang diharapkan mampu menembus batas seperti judulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda