Scroll to Top

Neymar Resmi Memakai Nomor 11 di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Neymar Pakai Nomor 11 di Barcelona

Neymar dipastikan akan memakai nomor 11 di Barcelona sejak musim 2013-2014. Klub Catalan mewariskan nomor punggung Thiago Alcantara kepada sang jagoan baru Barcelona, yang sebelumnya memang sudah identik dengan angka 11 ketika bermain untuk Santos.

Seperti yang diberitakan SPORT sebelumnya, Neymar dapat melanjutkan tradisi yang sudah dirintisnya selama ini. Sebagai ‘mesin uang’ bagi klub Catalan, pemain terbaik Piala Konfederasi 2013 ini diperkenankan terus menghormati Romario —alasan utama Neymar mengenakan kostum nomor 11 di Santos— sekaligus semakin mematenkan ikon ‘NJR11′ pada dirinya.

Sebelum Barcelona melakukan ‘pembersihan’ skuad, memang sempat muncul pertanyaan besar berapa nomor punggung Neymar musim ini. Pasalnya, stok nomor yang selama ini pernah dipakainya sudah habis.

Ia tidak mungkin mendapatkan nomor 10 yang menjadi miliki Lionel Messi. Nomor 11 dikenakan oleh Thiago Alcantara. Sementara, nomor punggung 7, yang juga pernah dikenakan Neymar dalam berbagai kesempatan, seperti ketika membela Brazil, sudah dimiliki David Villa. Namun kenyataannya dua pemain itu pergi. Villa menemukan jalan ke Atletico Madrid, sedangkan Thiago Alcantara bereuni dengan Pep Guardiola di Bayern Munchen.

Dengan terselesaikannya masalah nomor punggung Neymar, sejak musim depan kita akan melihat duet Nomor 10 (Messi) dan Nomor 11 (Neymar) sebagai motor serangan Barcelona. Duet yang disebut-sebut oleh Tito Vilanova sebagai rekanan yang saling melengkapi, dan duet yang dikatakan Pep Guardiola sebagai, yang terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda