Scroll to Top

Transfer Liga Italia: Kevin Strootman Resmi Milik AS Roma

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Kevin Strootman

Bursa transfer musim panas 2013 dimanfaatkan dengan betul oleh AS Roma untuk memperkuat tim. Terbaru, mereka berhasil memboyong pemain muda berbakat asal Belanda, Kevin Strootman. Pemain berusia 23 tahun itu pun jadi rekrutan kelima Roma musim ini setelah Mehdi Benatia (Udinese), Lukasz Skorupski (Gornik Zabrze), Tin Jedvaj (Dinamo Zagreb), dan Maicon (Manchester City).

Roma dikabarkan harus mengeluarkan uang hingga 17 juta euro untuk memboyong pemain PSV Eindhoven itu. Sang pemain pun juga telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stadio Olimpico Roma.

Lewat akun Twitternya, Strootman menyatakan perasaan puasnya bisa menyelesaikan transfer ini dan berharap bisa membawa Roma berprestasi ke depannya.

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa saya resmi menandatangani kontrak lima tahun bersama AS Roma. Saya berharap bisa membawa keberhasilan bagi tim ini,” ucap Strootman.

“Saya senang bisa bermain sepakbola di klub besar ini. Roma adalah langkah berikutnya dalam karier saya setelah Sparta Rotterdam, Utrecht, dan terutama PSV, klub yang memberi saya banyak kesenangan dalam dua tahun terakhir.”

Strootman sendiri dijadwalkan akan terbang kembali ke Belanda untuk menyelesaikan beberapa detil bersama klub lamanya sebelum bergabung di Brunico dalam pemusatan latihan bersama Francesco Totti dkk.

Sementara Roma sendiri juga baru saja menjalani satu laga persahabatan melawan Rappresentativa Locale Brunico. Roma menang dengan skor 9-1 dimana gol dicetak oleh Marco Borriello, Totti, Miralem Pjanic, Erik Lamela, Marco Frediani serta empat gol lain dibagi sama rata oleh Alessandro Florenzi dan Pablo Osvaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda