Scroll to Top

Hal yang Kerap Disesali Wanita Usai Menikah

By C Novita / Published on Thursday, 18 Jul 2013

sesal

Walau kerap memimpikan berbagai hal indah setelah menikah, tak pelak menikah pasti akan mengubah kehidupan pria dan wanita. Beberapa perubahan itu bisa menjadi sesuatu yang membahagiakan, namun ada pula yang jadi penyesalan.

Sebuah study menemukan bahwa sekitar 96% wanita yang telah menikah memiliki penyesalan karena beberapa hal yang berubah dari kehidupan mereka. Memang penyesalan itu hanya terbetik dalam hati saja, namun ada beberapa wanita yang menganggapnya serius.

Ingin tahu apa saja penyesalan itu?

  • Berubahnya bentuk tubuh

Setelah menikah, wanita biasanya disibukkan oleh urusan keluarga yang membuatnya tak lagi memprioritaskan untuk mengurus dirinya sendiri. Akibatnya, bentuk tubuh berubah menjadi lebih gemuk atau lebih kurus. Walau tak menampakkannya secara terang-terangan, wanita ternyata menyesali keadaan ini.

  • Tak bebas dalam hal finansial

Memang tak semua wanita mengalami ini. Beberapa malah merasakan hal yang sebaliknya, bebas secara finansial karena gaji suami yang melimpah. Adanya peningkatan kebutuhan rumah tangga dan anak, serta kebutuhan lain yang makin memusingkan membuat sebagian wanita menyesali dalam hati keadaan usai menikah ini.

  • Tak punya waktu berteman

Jika dulu nongkrong dengan sahabat dapat dilakukan secara bebas, setelah menikah hal ini tentu tak bisa lagi dilakukan. Ada tanggung jawab sebagai istri dan ibu yang membuat wanita tidak lagi boleh sembarangan.

  • Kehilangan karir

Wanita kerap mengorbankan karir mereka saat memasuki mahligai pernikahan. Ini pun jadi salah satu hal yang disesali oleh kaum hawa.

Namun wanita adalah makhluk yang tangguh, walau banyak yang mengatakan mereka ini cengeng. Mereka selalu mau mengorbankan kepentingan sendiri demi keluarga yang mereka cintai. Jadi, penyesalan di atas tak pernah menggangu pengabdian mereka sebagai istri dan ibu. Benar bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda