Scroll to Top

Piala Dunia 2022 Digelar di Musim Dingin, Sepp Blatter Sepakat

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Piala Dunia 2022 Digelar di Musim Dingin, Sepp Blatter Sepakat

Presiden FIFA, Pepp Blatter memberi dukungan agar Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, akan diselenggarakan pada musim dingin, kontras sekali dengan pergelarannya selama ini yang dilaksanakan pada musim panas. Langkah ini dianggapnya sebagai cara paling ampuh untuk menyelamatkan pemain dari kemungkinan gagal beradaptasi dengan cuaca.

“Kita harus melindungi para pemain dari panas. Saya akan membuka diskusi pada rapat Exco (Komite Eksekutif) FIFA pada Oktober. Kebanyakan Exco pasti akan mengikuti proposal yang saya ajukan. Dan kami akan menyelesaikan permasalahan ini demi kebaikan bersama,” cetus Blatter kepada Bild, harian Jerman.

Bagi Sepp Blatter, “Piala Dunia haruslah merupakan festival bagi semua orang. Anda bisa saja mendinginkan stadion. Tapi Anda tak bisa mendinginkan seluruh negeri (sepanjang pergelaran Piala Dunia).”

Presiden FIFA yang cukup kontroversial ini, tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana nantinya cara mengatasi permasalahan jadwal. Bukan rahasia lagi kalau kompetisi Eropa misalnya, berjalan teratur dan ‘memiliki waktu lowong’ pada musim panas.

Mengganti jadwal kompetisi demi menyesuaikan dengan kalender FIFA yang khusus pada tahun 2022, tentu akan berefek besar bagi kompetisi di negara-negara tersebut.  Apalagi Piala Dunia tidak mungkin digelar kurang dari sebulan.

Namun, Blatter hanya berkata, “Jika ada kemauan, di sana pasti ada jawaban yang ditemukan.”

Nah, akankah Oktober 2013 nanti Exco FIFA akan mengeluarkan keputusan yang ‘mengubah sejarah’?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda