Scroll to Top

BBM Android Tersedia September, Klaim Blackberry India

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Jul 2013

BBM

Blackberry Messenger atau BBM untuk Android memang pernah dirumorkan akan hadir bulan September nanti. Kini, kabar tersebut kembali muncul. Kali ini dihembuskan oleh Managing Director Blackberry India dalam sebuah acara baru-baru ini.

Sunil Lalvani, adalah sosok tersebut. Dalam sebuah acara dengan IBNLive, ia memang berujar jika aplikasi pesan instan kebanggaan Blackberry itu akan meluncur bulan September.

Jika merujuk pada keterangan Thorsten Heins, CEO Blackberry, BBM memang akan hadir pada musim panas tahun ini. Sedangkan musim panas itu sendiri saat ini sudah berlangsung.

Nah, Sunil Lalvani mencoba menengahi masalah terkait waktu ini. Musim panas yang dimaksud bos Blackberry adalah musim panas waktu Amerika Utara. Musim tersebut berlangsung hingga bulan September.

Sehingga kemungkinan besar BBM Android akan segera hadir sebelum akhir September atau bahkan lebih awal lagi. Sebab, musim panas di Amerika Utara berakhir pada 21 September.

Lantas bagaimana dengan iOS? Sayangnya Sunil Lalvani tidak berikan informasi lebih jauh. Kemungkinan besar BBM di Android akan dirilis dalam waktu yang tidak bersamaan dengan yang di iOS.

Keputusan Blackberry melego fitur emasnya ke platform lain mengundang decak kagum. Ada yang memuji ada pula yang memaki. Apapun itu alasannya, yang jelas gemerlap aplikasi pesan instan kian berwarna di lintas platform. Aplikasi langganan harus bersiap hadapi BBM, pemain baru tapi lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda