Scroll to Top

Sriwijaya FC: Akumulasi Kartu Kuning, Ponaryo Astaman Absen Di Laga Berikutnya

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Ponaryo Astaman

Sriwijaya FC akan melakoni laga selanjutnya menghadapi PSPS Pekanbaru di lanjut Indonesia Super League (ISL) 2013. Setelah tidak meraih hasil maksimal di laga terakhirnya, Laskar Wong Kito bertekad meraih poin penuh dalam laga kali ini.

Seperti yang diketahui jika dua laga kandang Sriwijaya FC dilalui dengan hasil tidak maksimal. Setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Persela, anak asuh Kas Hartadi harus menanggung malu setelah kalah 0-4 dari Persepam Madura United.

Kini Sriwijaya FC memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan, ketika berjumpa tim papan bawah PSPS Pekanbaru.

Hanya saja pada laga kali ini, Ponaryo Astaman dipastikan absen menghadapi PSPS karena sudah mengantongi kartu kuning kelima yang didapat saat laga terakhir.

Sebelumnya kartu kuning keempat diterima Ponaryo Astaman, ketika Sriwijaya FC menghadapi Persegres Gresik United. Saat dimintai konfirmasinya, pelatih Kas Hartadi tidak membantah hal tersebut.

”Kartu kuning yang didapat saat menghadapi Persepam merupakan kartu kuning kelima untuk Ponaryo. Dengan demikian dia absen saat menghadapi PSPS akibat akumulasi kartu” ungkap Kas Hartadi.

Menurut Kas Hartadi, kehilangan Ponaryo cukup berpengaruh bagi timnya. Namun Kas Hartadi sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan Ponaryo sementara waktu.

“Untungnya kita masih punya Dodok Anang, sehingga saya tidak terlalu khawatir. Saya yakin Dodok bisa menjalankan peran Ponaryo dengan baik, mengingat selama ini Dodok sudah sering menggantikan Ponaryo saat absen” tambah Kas Hartadi.

Dikatakan Kas Hartadi, Dodok kembali akan berduet dengan Jufrianto. Dodok akan lebih diperankan fungsinya untuk bertahan, sementara Jufrianto bertugas membantu serangan dan pertahanan.

“Meskipun Dodok dan Jufrianto memiliki tipikal permainan yang sama, namun Jufrianto bisa untuk membantu serangan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda