Scroll to Top

Facebook Like Dihitung Tak Hanya dari Jumlah Jempol

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Facebook Like

Apa yang Anda bayangkan dari sebuah Facebook Like? Kesukaan, jempol, menfavoritkan sesuatu, menyukai post seseorang, atau sebuah keisengan? Ternyata FB Like tidak hanya dihitung dari jumlah jempol yang diterima. Situs Wise Metrics  lakukan analisa soal ini.

Wise Metrics adalah sebuah provider analisis Facebook. Dalam blog resmi mereka Wise Metrics  tuliskan tiga hal terkait Facebook Like yang mungkin banyak pengguna belum memahaminya.

Facebook Like sendiri tak hanya nongol di laman Facebook saja. Tombol jempol menjulang ke atas ini bisa dijumpai di hampir seluruh situs-situs yang dikunjungi netizen di jagat maya.

Ketika pengguna menklik Like di situs tertentu, maka notifikasi kesukaan ini akan dihantarkan ke Facebook dan mulai dihitung. Nah, terkait ini situs Wise Metrics berikan analisisnya soal perhitungan jumlah Facebook Like:

  • Facebook Like mengacu pada jumlah jempol yang menyukai sebuah URL.
  • FB Like juga mengacu pada jumlah share pada sebuah URL.
  • Terakhir, Facebook Like mengacu pada jumlah like dan komentar di postingan Facebook pada sebuah URL.

Ini berarti bila seseorang membagikan URL sebuah situs ke laman Facebook-nya maka ia ikut dianggap menyukai URL itu meski tak meklik like di posting yang akan sedang ia buat.

Perhitungan jumlah like ini juga termasuk aktivitas berbagi URL di inbox message. Dan uniknya lagi jika teman Anda berkomentar di URL yang dibagikan di Facebook, mereka juga dihitung menyukai alias berikan jempol di status tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda