Scroll to Top

Lionel Messi Hattrick, Barcelona Menggulung Osasuna 8-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Sep 2011

Dua kali nyaris menang dan selalu berakhir seri membuat skuad Catalan mengamuk. Dalam lanjutan La Liga, Barcelona menghancurkan Osasuna dengan delapan gol tanpa balas.

Mendung duka memang menyelimuti Azulgrana dalam seminggu terakhir. Awalnya, di kandang Real Sociedad, pasukan Pep Guardiola yang sudah unggul 0-2, dipaksa bermain imbang 2-2. Dalam laga berikutnya, di hadapan pendukung sendiri di Camp Nou, El Barca cuma memetik angka imbang 2-2 dengan AC Milan. Lebih menyesakkan lagi gol penyeimbang AC Milan lahir di menit terakhir.

Tanpa Alexis Sanchez dan Andres Iniesta yang cedera, Barcelona tetap tampil menggila. Mereka tampil dengan formasi terbaiknya. Fabregas diplot menemani Lionel Messi dan David Villa sedangkan Dani Alves ditarik sebagai sayap kanan.

Hasilnya ampuh. Menit keempat, Dani Alves melepaskan umpan kepada Messi yang membuka keunggulan. Cesc Fabregas melanjutkan kampanyenya untuk terus mencetak gol selama di Barcelona, dengan satu tembakan voli kaki kiri pada menit 13.

Barcelona menambah 3 gol lagi di babak pertama. David Villa tampaknya tak ingin “kemandulan” musim lalu terulang. Ia mencetak gol di menit 34. Bunuh diri Roversio pada menit 41 menenggelamkan Osasuna. Lalu, Messi mencetak gol lagi di penghujung waktu hasil kerja keras Fabregas.

Barcelona yang sempat menguasai bola hingga 80% masih terus menambah keunggulan di babak kedua. Xavi Hernandez membuat skor menjadi 6-0 pada menit 74. David Villa memperlebar jarak lima menit kemudian. Terakhir, Lionel Messi mengajari Osasuna bermain sepakbola dengan gol ketiganya pada menit 83. 8-0, sang juara bertahan masih (dan makin) menunjukkan kekuatan mereka sebagai (salah satu) tim terbaik dunia.

Kemenangan telak Barcelona ini jelas membuat Real Madrid akan kepanasan. Tim asuhan Jose Mourinho mesti melawat ke Levante hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda