Scroll to Top

Alex Ferguson (Bersiap) Merekomendasikan Jose Mourinho Sebagai Suksesornya?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Sep 2011

Siapa pengganti Alex Ferguson di Manchester United? Wacana ini sebenarnya sudah mengemuka sejak tahun 2000. Namun, hingga kini, Fergie masih santai-santai saja dan menikmati gelar demi gelar dipetik Manchester United.

Dahulu, pernah ada gosip Arsene Wenger akan diplot sebagai pengganti Opa Fergie. Ada pula nama Gerrard Houllier dan pelatih Inggris saat ini, Fabio Capello. Namun, nama-nama tersebut menguap seiring berjalannya waktu.

Kini, konon Alex Ferguson siap merekomendasikan Jose Mourinho, pelatih Real Madrid, ketika sang manajer tua pensiun. Mourinho sendiri mengaku masih berminat untuk menukangi tim Liga Inggris. Kemungkinan mantan rival berat Ferguson ini masuk ke Manchester United juga sangat  terbuka.

Mourinho sendiri sempat mengalami hujan palu tanpa henti di Spanyol. Ia dituduh tengah menghancurkan sepakbola Spanyol karena kerap membawa persaingan keluar lapangan. Ibarat artis dan gosip, Mourinho cenderung memperkaya gosip daripada prestasi “artis”-nya. Beberapa Madridistas juga sempat mengeluh musim lalu ketika Mourinho memutuskan untuk “memarkir bus di depan gawang” setiap melawan Barcelona (meskipun pola ini diubah dalam dua laga Piala Super Spanyol).

Belum lagi kebiasaan The Special One untuk memperkaya musuh, baik klub besar maupun klub kecil, yang kira-kira mengganjal Real Madrid. Untunglah Florentino Perez begitu mencintai Mourinho dan tetap mempertahankannya sehingga ada yang berkata, presiden Madrid saat ini adalah pelatih yang pernah menukangi Porto, Chelsea, dan Internazionale ini.

Mungkin saja Mourinho benar-benar didapuk untuk menjadi manajer United. Rio Ferdinand, pemain senior Setan Merah, juga mengakui bahwa Mourinho adalah satu-satunya lelaki yang cukup pantas mengganti posisi Ferguson.

Apakah Manchester United berani mengundang pembawa masalah ini, yang tidak hanya berseteru dengan manajer, tetapi juga media sepakbola, datang ke Old Trafford? Jawabannya, seperti biasa, mengambang hingga Fergie benar-benar pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda