Scroll to Top

Pria Hanya Bertahan 26 Menit Kalau Diajak Belanja

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 18 Jul 2013

shopping

Sudah umum diketahui bahwa pria tidak terlalu suka berlama-lama diajak berbelanja. Bagi pria aktivitas ini menjemukan, apalagi saat harus memilih berbagai pilihan barang yang membuat bingung. Seberapa lamakah pria mampu bertahan di area perbelanjaan? Jawabannya adalah sekitar 26 menit. Ini menurut hasil studi yang dilakukan sosiolog di Inggris, seperti dikutip Genius Beauty.

Sepertinya pria tidak ditakdirkan suka buang-buang uang untuk agenda belanja. Dari responden yang dilibatkan dalam studi, 80 persen pria mengatakan bahwa membeli pakaian adalah hal yang membosankan. Sebanyak 45 persen pria bahkan akan mencari cara agar tidak sampai memasukkan agenda belanja dalam aktivitasnya.

Yang lebih membuat pria kesal lagi yaitu, sebanyak setengah responden kadang harus berdebat di mall karena mengalami mood yang buruk. Untuk menghindari percekcokan di depan umum dan menghindari konflik hubungan, 58 persen pria lebih memilih berpura-pura suka belanja dengan pasangannya. Kepura-puraan ini dilakukan terutama jika pria terlanjur menjanjikan hadiah buat pasangannya.

Beberapa faktor yang membuat pria tidak betah diajak belanja yaitu pasangannya kerap tidak memiliki daftar barang yang mesti dibeli terlebih dahulu. Efeknya, belanja berlangsung lebih lama karena harus memilih dari sekian banyak barang di etalase. Itu belum termasuk melihat-lihat barang di luar kebutuhan.

Pria juga membutuhkan waktu istirahat sejenak ketika berbelanja. Dia suka bila sembari belanja diajak untuk membeli minuman atau makanan ringan agar ada variasi kegiatan. Ini juga mencegahnya larut dalam kebosanan menunggu berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda