Scroll to Top

Michael Boatwright, Terkena Amnesia Pria Ini Jadi Fasih Berbahasa Swedia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Michael Boatwright 1

Ia menyebut dirinya sebagai sosok Johan Ek. Terkena amnesia, tak ingat anak, istri namun fasih berbahasa Swedia. Padahal, Michael Boatwright adalah warga negara Amerika asli Florida. Apa yang terjadi dengan dirinya?

Rumah Sakit Southern California dibuat kalang kabut atas kasus yang terjadi pada Michael Boatwright. Bulan Februari lalu ia ditemukan tak sadarkan diri di sebuah kamar motel. Pihak Kepolisian kemudian mengantar dirinya ke Desert Regiona Medical Center di Palm Springs.

Seperti ditulis Daily Mail, pihak keluarga akhirnya mendatangi korban setelah terima informasi tentang dirinya dari sebuah berita. Michelle Brewer, sang kakak, mengaku belum pernah berbicara lagi dengan Michael Boatwright sejak 10 tahun yang lalu.

Veteran AL AS berusia 61 tahun ini divonis derita Transient Global Amnesia. Sebuah penyakit yang membuat seseorang berhenti ciptakan memori baru. Menurut sang kakak, Michelle Brewer terus mengembara di sisa hidupnya. Ia akan kembali ke rumah jika membutuhkan uang.

Michael Boatwright 2
Salah satu foto yang digunakan untuk bangkitkan memori Michael Boatwright.

Terkait dengan identitas Swedia, menurut dokter itu adalah bagian dari kondisinya. Bahkan identitas barunya menyebut jika Michelle Brewer adalah seorang desain grafis 3D sekaligus pengajar Bahasa Inggris di Jepang serta China.

Hanya kakanya yang menemui Michelle Brewer. Ia telah bercerai dengan istri pertamanya pada tahun 1983. Sedangkan orangtuanya telah meninggal. Mantan istrinya pun tak bisa dihubungi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda