Scroll to Top

Google Maps Web Tampil Lebih Segar, Usung Desain Antarmuka Baru

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 18 Jul 2013

The New Google Maps

The New Google Maps kini telah dibuka untuk publik. Sebelumnya, pasca konferensi pengembang tahunan Google (I/O), pengguna bisa menjajalnya dengan sebuah undangan (invitation). Lantas apa yang baru di Google Maps terbaru ini?

Sekilas Google Maps tampil lebih segar. Tak hanya fresh namun juga usung desain antarmuka baru. Seperti ditulis Mashable, pengguna bisa langsung menjajal peta digital jempolan ini yang telah gunakan peta berbasis vektor dengan kualitas gambar tinggi.

Yang nampak berbeda dari The New Google Maps yakni soal personalisasi. Pun juga pengguna dipermudah dalam navigasi dan detail informasi lokasi dan tempat serta review serta foto terkait. Terkait navigasi, pengguna bisa memilih moda perjalanan apa yang dipilih. Google Maps juga tampilkan rute serta jadwal transpaortasi publik terkait dengan titik lokasi yang dituju.

Google Maps Baru

Ada yang baru ada pula yang hilang. The New Google Maps lenyapkan sejumlah fitur-fitur lama. Sebut saja opsi Terrain View. Disinyalir Google juga hilangkan setidaknya 50 fitur Google Maps versi lama.

Bilamana pengguna kurang berkenan dengan tampilan baru Google Maps bisa men-swicth ke model lama. Sila klik tombol Setting di pojok kana atas layar dan pilih Classic Maps. Pengguna juga bisa mendapati opsinya di menu Help and Feedback.

Kunjungi dan rasakan kedahsyatan The New Google Maps pada tautan berikut.

[youtube width=”600″ height=”300″]THxJHcR1D2c[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda