Scroll to Top

Cara Memanfaatkan Madu untuk Mengurangi Bau Badan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 18 Jul 2013

madu

Madu bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata, madu dapat dimanfaat sebagai media untuk mengatasi bau badan  tubuh.  Tubuh bau kerapkali menjadi momok menakutkan dalam pergaulan. Kepercayaan diri mendadak turun ketika bau badan muncul.

Bau badan muncul dari berbagai sebab. Misalnya makanan yang dikonsumsi hingga ketidakseimbangan hormon tubuh. Dikutip dari Boldsky, berikut ini tiga cara memanfaatkan madu untuk mengusir bau badan:

  1. Gunakan madu yang dilarutkan air untuk membilas tubuh pada bilasan terakhir. Fungsinya adalah menjaga tubuh untuk tidak bau dalam waktu lama setelah Anda mandi. Biasanya pada orang yang terbiasa memiliki bau badan, aroma tidak sedap muncul hanya beberapa jam setelah mandi. Dengan memakai bilasan dua sendok makan madu  yang dilarutkan ini, bau badan akan datang lebih lama dari sebelumnya.
  2. Memasukkan madu ke dalam pembuatan makanan atau minuman.  Ini adalah terapi bau badan dari dalam tubuh. Gunakan madu sebagai pengganti rasa manis gula instan. Konsumsi madu secara teratur dapat mengatasi ketidakseimbangan hormon tubuh penyebab bau tubuh, sekaligus mengurangi konsumsi gula yang dapat memicu kegemukan.
  3. Menjadikan madu sebagai lulur atau scrub. Anda bisa mengoleskan lulur ke ketiak sebagai biang bau tubuh. Gunakan satu sendok teh madu bersama perasan jeruk lemon dan gula. Gosokkan di ketiak Anda beberapa saat, lalu bilas memakai air. Cara ini akan membantu mengurangi aroma menyengat di ketiak sekaligus memutihkannya. Bau ketiak biasa muncul saat kondisinya lembab oleh keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda