Timnas Indonesia U-19 U-23

Timnas Indonesia U-19 diagendakan akan berujicoba dengan dua tim kuat Asia, yakni tim nasional  U-19 Iran dan Korea Selatan. Hal tersebut seperti yang dibeberkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Ujicoba internasional ini dilakukan dengan tujuan untuk memperbanyak pengalaman bertanding dan mengasah mental para punggawa Timnas Indonesia U-19 jelang AFF Cup U-19 2013.

“Dua laga ujicoba internasional bakal digelar 1 dan 17 Agustus 2013 mendatang. 1 Agustus, kita akan menghadapi timnas U-19 Iran. Pertandingan ini masih belum ditetapkan lokasinya. Sementara 17 Agustus kita akan menjamu timnas U-19 Korea Selatan di Surabaya,” kata Indra Sjafri, kemarin.

Tak hanya laga ujicoba internasional, Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang menjalani pelatnas di Yogyakarta juga akan melakoni serangkaian pertandingan ujicoba melawan tim lokal.

“Sebelumnya, 18 Juli kita akan menghadapi tim Diklat Salatiga. Dua hari kemudian, kita giliran menghadapi Sleman United. 25 Juli Popnas DIY yang bakal menjadi lawan kita. Kemudian, PSIS Semarang yang bakal menghadapi kita pada tanggal 27 Juli,” beber Indra Sjafri.

“8 Agustus, sepekan usai menjamu Iran, kita akan bertanding melawan Tunas Yogya. 22 Agustus, lima hari setelah bertanding lawan Korea Selatan, kita akan menghadapi Jember United di Surabaya,” lanjutnya.

”29 Agustus, usai menghadapi Persebaya, kita bakal dijamu Gresik United U-21 di Gresik. Terakhir, kita bakal menjajal Deltras U-21 di Sidoarjo,” pungkas Indra Sjafri.