Scroll to Top

Persebaya 1927 Takluk Dari Klub Binaannya Sendiri

By Aditya / Published on Thursday, 18 Jul 2013

persebaya ipl

Hasil kurang baik dituai Persebaya 1927 jelang putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) 2013. Tim Bajul Ijo takluk dengan skor cukup menohok 1-3 justru dari klub binaannya sendiri, yakni Surabaya Football Club (SFC) yang merupakan tim internal Kepengurusan PSSI Cabang Surabaya, Kamis sore (18/7/2013) di lapangan mess Karang Gayam, Surabaya.

Tidak lengkapnya skuat asuhan Ibnu Graham dituding menjadi penyebab kekalahan Persebaya 1927 dari SFC. Ibnu Graham sendiri menolak jika laga tersebut dikatakan sebagai pertandingan ujicoba, namun hanya sekadar latihan bersama.

“Ini bukan ujicoba. Karena untuk uji coba, saya harus melihat kondisi tim kalau main saat bulan puasa. Kebetulan mereka (SFC) mau diajak latihan bersama,” kilah Ibnu Graham usai laga.

“Saya hanya ingin melihat sentuhan dan koordinasi tim. Hasil ini bukan masalah,” lanjutnya.

Di laga melawan Surabaya Football Club, sebenarnya tim Bajul Ijo masih diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, termasuk mereka yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, baik di jenjang junior maupun senior, seperti Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Rendi Irawan, Dimas Galih, dan lain-lain.

Namun, karena tidak hadirnya para pemain kunci Persebaya 1927 lainnya dengan berbagai alasan, tim kebanggaan Bonekmania itu terpaksa harus menelan pil malu karena kalah dengan klub binaannya sendiri.

Para pemain pilar Persebaya 1927 seperti Andik Vermansyah, Fernando Soler, Goran Gancev, Mario Karlovic, Mat Halil, Taufiq, dan lainnya, memang tidak hadir karena berbagai sebab, seperti masih bergabung dengan Timnas Indonesia, cidera, pulang kampung, menikah, ada urusan keluarga, tak dapat tiket pesawat, sakit, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda