Scroll to Top

Bomber Persib Sergio van Dijk Akui Boaz Solossa Lebih Hebat

By Aditya / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Sergio van Dijk Boaz Timnas Indonesia

Di Indonesia Super League (ISL) musim ini, bomber Persib Bandung Sergio van Dijk dan kapten tim Persipura Boaz Solossa tengah bersaing untuk memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak. Namun, Sergio van Dijk mengakui bahwa Boaz Solossa lebih hebat darinya. Bomber Persib ini pun bertekad untuk memperbaiki diri agar bisa tampil lebih baik dari Boaz Solossa.

“Saya ingin tampil lebih baik dari Boaz Solossa. Ia merupakan pemain yang bagus di Indonesia. Bahkan, saya harus jujur jika Boaz lebih hebat dari saya,” aku Sergio van Dijk di Jakarta belum lama ini.

Sergio van Dijk dan Boaz Solossa memang menjadi dua penyerang terbaik di Indonesia saat ini. Keduanya pun bercokol di papan atas daftar pencetak gol terbanyak di ISL hingga saat ini.

Bersama Persipura Jayapura, Boaz Solossa menjadi penyerang paling produktif di ISL 2013 dengan mencetak 23 gol. Sedangkan bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, menguntit di posisi kedua dengan 19 gol.

Oleh karena itu, wajar jika Jacksen F. Tiago memilih keduanya sebagai tandem di Timnas Indonesia, termasuk saat menghadapi Liverpool pada Sabtu mendatang. Meskipun di tim Garuda baik Sergio van Dijk ataupun Boaz Solossa belum menunjukkan kualitas terbaiknya, namun Jacksen F. Tiago tetap percaya bahwa keduanya mampu berbuat lebih seperti yang ditampilkan di ISL.

“Keduanya (Boaz Solossa dan Sergio van Dijk), tampil prima di klub masing-masing. Selain itu, jika saya harus bertanya kepada 10 orang tentang kualitas duet tersebut, pasti banyak yang memilih Boaz dan Sergio van Dijk,” ujar Jacksen F. Tiago.

“Sebagai pelatih, naluri saya pun memastikan hal tersebut. Mereka penyerang terbaik saat ini,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

Sergio van Dijk pun bertekad untuk mencetak gol ke gawang Liverpool nanti. Sejak memperkuat Timnas Indonesia pada bulan Maret 2013 silam, striker naturalisasi ini memang belum mampu menciptakan gol untuk negara barunya.

“Bisa dikatakan, mencetak gol untuk timnas adalah ambisi. Ketika tidak bisa mencetak gol saat melawan Arsenal, hati saya sungguh terluka. Saya ingin mencetak gol. Karena itu, saya terus berlatih serius,” tekad Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda