Scroll to Top

Stewart Downing Berharap Bisa Ikut ke Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Stewart Downing

Impian terbesar seorang pemain sepakbola adalah membela negaranya di ajang sebesar Piala Dunia. Hal itu juga yang sedang dipikirkan oleh gelandang Liverpool, Stewart Downing. Eks pemain Middlesbrough itu menyatakan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga untuk memikat Roy Hodgson demi tujuan diajak serta ke Brazil 2014.

Kepindahan ke Liverpool dari Aston Villa dengan banderol 20 juta pounds dua tahun lalu sempat membuat nama Downing tak diakui lagi sebagai winger berbahaya. Apalagi saat semester pertama musim lalu dimana Downing lebih sering terlihat di bangku cadangan dibanding di lapangan hijau.

Peruntungannya sedikit berubah memasuki paruh kedua. Perlahan namun pasti, ia kembali mendapat tempat di tim utama yang ditandai dengan beberapa gol, salah satunya gol indah ke ia cetak ke gawang Fulham di Anfield.

“Saya merasa tenang sekarang. Musim pertama di Liverpool memang sulit tapi sejak saya bisa masuk ke tim utama, saya sungguh menikmatinya. Kami bermain bagus secara tim dan itu membantu saya. Jika kami bisa bermain konsisten, kami punya peluang meraih gelar musim ini,” ujar Downing.

Setelah menemukan kembali gairah bermainnya, kini Downing mengaku bahwa ia ingin masuk ke dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2014 nanti. Downing sendiri terakhir kali bermain bagi Inggris adalah saat Euro 2012 lalu. Dan sejak itu, nama pemain yang telah mengemas 34 caps itu tak diperhitungkan Hodgson.

“Sebenarnya saya tidak bisa berharap banyak karena sudah tak bermain bagi timnas selama setahun lebih. Jika saya bisa bermain bagus musim ini namun manajer memutuskan tak memanggil saya, maka tak ada yang bisa saya lakukan lagi.”

“Apa yang harus saya lakukan saat ini adalah bermain bagus dan jika manajer mengubah pikirannya untuk membawa saya ke Piala Dunia, saya akan senang. Tapi jika tidak, saya akan tetap memberikan yang terbaik bagi Liverpool.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda