Scroll to Top

Lionel Messi-Neymar Akan Membuat Lawan Barcelona Menderita

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Jul 2013

Lionel Messi-Neymar Akan Membuat Lawan Barcelona Menderita

Duet Lionel Messi dan Neymar di lini depan Barcelona akan membuat lawan-lawan klub Catalan tersebut, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champion, menderita. Demikian yang disebutkan oleh Fabio Capello yang juga memuji Carlo Ancelotti, Real Madrid, serta Bayern Munchen.

“Neymar adalah pemain luar biasa dengan kualitas unik. Memiliki kecepatan, teknik, dan bisa menembak dari dua kakii sama kuatnya. Say apercaya bahwa Messi dan Neymar akan sulit ditaklukkan karena mereka selalu memiliki kemampuan untuk mencetka banyak gol setiap saat. Ini penting jika Anda ingin memenangi semua kompetisi,” cetus mantan pelatih tim nasional Inggris kepada Antena 3.

Tidak hanya memuji Barcelona, Fabio Capello juga mengacungkan jempol untuk sesama pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti yang kini menangani Real Madrid. Bagi Capello yang dua kali menangani Los Blancos, “Ancelotti sangat cerdas. Ia tahu cara menangani tim. Dia pendiam dan berpengalaman, dan dua hal ini adalah hal istimewa untuk memimpin Real Madrid.”

Sebaliknya, bagi Capello, cara yang dilakukan Jose Mourinho dalam tiga musim menangani Real Madrid, keliru. Menurut mantan pelatih AS Roma, sosok Mourinho terlalu ingin pamer kekuatan.

Padahal, “ketika Anda datang ke Real Madrid, Anda harus tahu bahwa klub lebih daripada siapa pun. Anda tidak berhak berusaha untuk menjadi sosok paling penting di klub ini (karena Real Madrid di atas segalanya).”

Terakhir, Capello juga berkeyakinan Bayern Munchen tidak akan banyak berubah ketika ditangani Pep Guardiola. Perbedaan paling signifikan adalah, tekanan Bayern Munich yang akan semakin besar kepada lawan-lawan mereka. Karena, sudah menjadi kebiasaan Pep untuk ‘memaksa’ para pemainnya untuk langsung melakukan pressure habis-habisan ketika lawan memegang bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda