Scroll to Top

Tips Memilih Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah

By C Novita / Published on Friday, 19 Jul 2013

kacamata

Kacamata hitam adalah aksesori favorit yang fungsinya melindungi mata dari sinar matahari. Namun, tidak semua orang bisa memilih kacamata hitam yang tepat bagi bentuk wajah mereka. Kadang model yang terlihat bagus di orang lain, belum tentu baik bagi Anda.

Agar tidak salah pilih, berikut adalah tips memilih kacamata hitam yang sesuai bentuk wajah:

  • Wajah persegi

Bila Anda memiliki bentuk rahang yang kuat dan tegas dengan tulang pipi yang lebar, maka model kacamata hitam yang sesuai adalah seperti yang dipakai oleh para penerbang. Nuansa bentuk retro klasik sangat pas bagi wajah bentuk persegi.

  • Wajah bulat

Disarankan mencari kacamata hitam yang framenya berbentuk persegi atau persegi panjang, sebab wajah bulat Anda akan terlihat lebih lonjong.

  • Wajah lonjong

Untuk wajah lonjong, frame kacamata yang bulat akan menyeimbangkan wajah panjang Anda. Aksen yang sedikit lebih di sudut tangkai kacamata atau sudut frame akan makin mempermanis penampilan.

  • Wajah bentuk hati

Orang dengan bentuk wajah hati bisa bermain-main dengan berbagai bentuk frame sebab segala frame terlihat baik bagi mereka.

  • Wajah oval

Wajah oval ini bentuknya mirip telur, sehingga untuk menghilangkan kesan itu pilihkan frame besar agar tulang pipi Anda sedikit tersamar.

Nah, siap berburu kacamata hitam sesuai bentuk wajah Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda