Scroll to Top

PSSI Agendakan Timnas Indonesia U-23 Hadapi Brunei Darussalam

By Aditya / Published on Friday, 19 Jul 2013

timnas indonesia u-23 2013

PSSI mengagendakan laga ujicoba internasional Timnas Indonesia U-23 asuhan Rahmad Darmawan (RD). Setelah menghadapi Singapura, PSSI akan mempertandingkan Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam pada tanggal 14 Agustus mendatang. Oleh karena itu, para punggawa Timnas Indonesia U-23 diminta segera bersiap karena waktu yang relatif mepet.

“Rencananya lawan Brunei Darussalam, 14 Agustus 2013. Tim akan berkumpul 11 Agustus 2013. Praktis, waktu persiapan relatif singkat,” kata pelatih Rahmad Darmawan di Jakarta belum lama ini.

Namun, belum diketahui lokasi pertandingan ujicoba Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam. Yang pasti, Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus segera mempersiapkan diri untuk melakoni laga tersebut.

“Untuk tempat masih belum ditentukan. Yang pasti untuk waktunya dijadwalkan seperti itu,” ujar RD yang juga masih menukangi Arema Indonesia di Indonesia Super League (ISL) ini.

Timnas Indonesia U-23 memang sedang intensif latihan dan melakoni laga ujicoba. Pasalnya, skuat Garuda Muda akan diterjunkan untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar akhir tahun nanti.

Namun, sejauh ini, penampilan Timnas Indonesia U-23 masih belum memuaskan, terutama untuk lini depan yang dinilai belum tajam. Saat bertandang menghadapi tim nasional Singapura U-19, Indonesia kalah 1-0, di mana sebelumnya Singapura mampu menahan imbang 1-1 di Solo.

Timnas Indonesia U-23 juga menuai kekalahan 1-0 saat menghadapi para jagoan tua dan gelandang Cagliari, Radja Nainggolan, yang tergabung dalam tim Jakarta All Stars beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, RD tampaknya harus berpikir keras untuk menghidupkan lini serang tim Garuda Muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda