Scroll to Top

Fans Indonesia Dipungut Bayaran, Chelsea Protes!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 19 Jul 2013

Chelsea

Klub The Blues Chelsea rupanya menyesalkan langkah NineSport sebagai promotor, yang memungut bayaran terhadap peserta di sejumlah kegiatan mereka selama melakoni tur di Indonesia minggu depan.

Alhasil manajemen The Blues berjanji akan melakukan refund, terhadap para fans yang sudah melakukan pembayaran.

Seperti dilansir dua media ternama Inggris Daily Mail dan Independent, pihak promotor memungut bayaran hampir £1.500 (setara Rp23,1 juta) untuk bisa bertemu dengan tim papan atas Liga Inggris tersebut.

Untuk bisa mendapat tanda tangan pemain The Blues, dipungut bayaran £460 (setara Rp7,1 juta), sedangkan yang ikut coaching clinic wajib bayar £330 (setara Rp5,1 juta).

Mendengar adanya pungutan biaya, Chelsea sendiri akhirnya coba melakukan investigasi. Pihak Chelsea juga berjanji akan melakukan refund secepatnya.

Klub asal London Barat itu menegaskan, satu-satunya hal yang harus dibayar oleh fans adalah tiket pertandingan.

“Kami sadar sejumlah orang dipungut bayaran untuk bisa mendapatkan akses beberapa kegiatan kami di Jakarta. Kami menyadari praktek seperti ini biasa terjadi di Indonesia, tapi tidak cocok dengan filosofi tur kami Here to Play, Here to Stay” ungkap juru bicara Chelsea.

“Untuk itu siapapun yang membeli tiket sejumlah kegiatan itu akan mendapatkan refund, dan mendapatkan akses tiket secara gratis” tambahnya.

Pihak Chelsea menyadari animo rakyat Indonesia untuk bisa bertemu Frank Lampard Cs sangat tinggi, hingga harus dilakukan dengan cara penjualan akses. Namun Chelsea tidak memungut bayaran saat bertemu fans di Thailand dan Malaysia.

Rencananya Chelsea akan menghadapi BNI Indonesia All-Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 25 Juli 2013.

Sebelum ke Indonesia The Blues menghadapi Singha All-Star di Thailand pada 17 Juli 2013, dan Malaysia XI (21 Juli 2013).

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda