Scroll to Top

Maman Abdurrahman Semangat Persib Latihan di Malam Hari

By Aditya / Published on Friday, 19 Jul 2013

Maman Persib

Maman Abdurrahman lebih bersemangat jika latihan Persib Bandung digelar di malam hari selama bulan Ramadhan. Menurut eks kapten Persib ini, latihan di waktu malam akan memberikan nuansa yang berbeda dan menambah spirit para punggawa Persib, termasuk dirinya.

“Latihan malam memang cukup bagus atmosfernya, semangatnya juga ada,” ujar Maman Abdurrahman di Bandung, kemarin.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Maman Abdurrahman merasakan latihan di malam hari bersama Persib Bandung. Setiap bulan Ramadhan, tim Maung Bandung memang selalu menggelar latihan di waktu malam.

“Setiap bulan puasa dari tahun ke tahun selalu melakukan latihan di malam hari. Jadi bukan yang pertamakali, karena sudah beberapa kali selalu latihan malam kalau menghadapi pertandingan di bulan puasa,” ujar Maman Abdurrahman.

“Untuk istirahatnya sendiri diganti menjadi siang. Setelah shalat subuh kita istirahatnya lebih banyak,” lanjut bek tengah Persib Bandung yang pernah menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia ini.

Selama bulan Ramadhan, Persib Bandung dan sejumlah tim lain memang mengalihkan latihan dari pagi atau sore ke malam hari. Hal ini dilakukan untuk menghormati para pemain yang melaksanakan ibadah puasa di siang harinya.

Tak hanya klub, pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) selama bulan puasa pun digelar di malam hari setelah pukul 9 malam. Dengan begitu, diharapkan para pemain dapat tetap tampil maksimal kendati siangnya berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda