Scroll to Top

Aneka Makanan Pengganti Daging yang Murah Meriah

By C Novita / Published on Friday, 19 Jul 2013

tempe

Melonjaknya harga daging sapi di pasaran bukan berarti Anda harus mengabaikan kebutuhan protein keluarga. Ada banyak jenis makanan yang memiliki kandungan protein setara, bahkan lebih tinggi dibanding daging.

Harga yang jauh lebih murah juga bisa menjadi alasan Anda memilih bahan makanan ini. Cita rasa yang dimiliki aneka makanan kaya protein ini pun tak kalah dengan daging.

Nah, ini dia aneka makanan pengganti daging itu:

  • Jamur

Jamur adalah makanan kaya protein yang memiliki cita rasa khas. Tekstur dagingnya mirip dengan daging ayam jika telah dimasak. Jamur menjadi favorit dari para vegetarian untuk memenuhi kebutuhan protein mereka. Harganya jauh lebih murah bila dibanding harga daging saat ini.

  • Tempe dan tahu

Ini adalah duet makanan kaya protein yang terkenal murah meriah. Dari dulu, tahu dan tempe telah memenuhi kebutuhan lauk masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan lezat juga jadi alasan mengapa makanan ini sangat digemari untuk menggantikan daging.

  • Ikan

Ada banyak jenis ikan yang mudah ditemukan di pasaran Indonesia. Mulai dari lele, ikan mas, nila, gurame, dan juga jenis ikan laut. Sudah selayaknya kita mensyukuri kemudahan memperoleh berbagai jenis makanan kaya protein di negara ini.

  • Kacang-kacangan

Protein nabati yang dikandung jenis kacang-kacangan ternyata tak kalah dengan jenis protein yang terkandung dalam daging.

  • Susu

Minuman ini berasal dari sapi, dan juga kaya protein. Namun harganya masih lebih terjangkau dibanding daging. Banyak sekali kan, makanan pengganti daging yang bisa ditemui di pasar? Selamat berbelanja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda