Scroll to Top

Wanita Mengganti Model Rambutnya Hingga 150 Kali Seumur Hidup

By C Novita / Published on Friday, 19 Jul 2013

potong rambut

Wanita secara naluri memang ingin selalu terlihat cantik. Karena itu, tak heran banyak sekali produk kosmetik yang diciptakan untuk memenuhi hasrat kaum hawa itu. Tak hanya kosmetik, wanita pun kerap berganti model rambut.

Menurut sebuah penelitian, wanita rata-rata akan mengganti tata rambut mereka hingga 150 kali seumur hidup. Bahkan mulai dari kecil hingga usia senja, rata-rata mereka mengunjungi salon kecantikan untuk sekedar berganti model atau potongan rambut hingga 250 kali.

Seorang sosiolog di Inggris yang melakukan penelitian ini mewawancarai 2000 orang wanita dan menemukan fakta bahwa usia paling aktif wanita melakukan perubahan tata rambut adalah pada 15-65 tahun, demikian seperti dilansir oleh Geniusbeauty.

Mereka akan mengganti tata rambut sedikitnya 2 kali setahun, dan mengganti warna rambut 1 kali setahun.

Uniknya, disaat mengalami patah hati atau perpisahan, juga usai melahirkan adalah saat favorit mereka untuk mengganti model rambut. Di kala ini mereka akan lebih kerap mengunjungi salon dan merapikan rambut.

Untuk kalangan selebriti Inggris, Victoria Beckham adalah salah satu wanita yang diketahui aktif mengganti model rambut dan penampilannya.

Dalam survey, para wanita tersebut masing-masing memiliki alasan berbeda, yaitu 47 persen ingin bereksperimen, 15 persen karena alasan pernikahan, sisanya 13 persen alasan melahirkan.

Alasan lain mereka mengubah model rambut adalah ulang tahun, lulus SMA, serta suasana hati. Bagaimana dengan Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda