Scroll to Top

Liga Inggris: Arsenal Berani Tebus Harga Mahal Luis Suarez

By Wan Faizal / Published on Friday, 19 Jul 2013

Suarez

Arsenal belum juga mendapatkan satu dari tiga striker incarannya, yakni Luis Suarez, Gonzalo Higuain, dan Wayne Rooney. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa manajemen Arsenal memberi lampu hijau bagi Arsene Wenger untuk menebus harga Suarez yang mencapai 40 juta pounds.

Suarez memang jadi salah satu pemain yang laris manis di bursa transfer kali ini. Berbekal skill yang aduhai dan didukung derasnya kabar yang menyebutkan ia akan hengkang dari Liverpool membuat sejumlah klub besar Eropa bersiap menampungnya, terutama Arsenal dan Real Madrid.

Beberapa waktu lalu, agen Suarez yang juga saudara Pep Guardiola, Pere Guardiola, menyebut bahwa Suarez bisa didapatkan dengan uang minimal 40 juta pounds, sesuai dengan release clause bomber asal Uruguay itu.

Mengeluarkan dana sebesar itu sejatinya bukanlah kebiasaan Arsenal yang terkenal pelit dalam membelanjakan uangnya di pasar transfer. Namun agaknya, demi menaikkan prestasi klub, manajemen Arsenal berani menebus harga mahal Suarez.

Andai jadi pindah ke Arsenal, tentu El Pistolero seperti menelan ucapannya sendiri. Seperti diketahui, alasannya ingin pindah dari Liverpool adalah ia sudah tak betah hidup di Inggris lantaran tekanan dari pers Inggris. Artinya, klub tujuan Suarez seharusnya adalah klub yang berada diluar Inggris.

Namun fakta bahwa Arsenal bermain di Liga Champions musim depan bisa saja membuat Suarez berubah pikiran. Maklum saja, sejak berkostum The Reds, Suarez belum pernah lagi merasakan atmosfer Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda