Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Manchester City Boyong Stevan Jovetic

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Jovetic-Etihad

Pelan namun pasti, Manchester City mengeluarkan uang hampir 100 juta pounds di bursa transfer musim panas tahun ini. Terbaru, Stevan Jovetic diangkut dari Fiorentina untuk menambah kekuatan di lini depan. The Citizens dipaksa mengeluarkan total 25,8 juta pounds untuk mendaratkan bintang Montenegro tersebut.

Manchester City dengan senang mengumumkan transfer Stevan Jovetic dari Fiorentina,” ucap situs resmi City.

“Pemain internasional Montenegro berusia 23 tahun itu akan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya pekan depan.”

Harga sebesar itu memang dirasa pantas bagi kualitas seorang Jovetic. Sejak menancapkan kukunya di Serie-A Italia, ia muncul sebagai pemain muda yang cukup berbahaya. Itu semua ditunjang dengan kemampuannya bermain sebagai gelandang serang maupun striker.

Musim 2011-2012, Jovetic mengemas 14 gol namun hanya bisa membawa La Viola di peringkat 13. Musim lalu, koleksi golnya turun satu buah namun peningkatan drastis terjadi pada posisi di klasemen akhir. Anak asuh Vincenzo Montella mengakhiri musim di peringkat empat.

Jovetic juga pernah membuat sejarah di Firenze. Ia menjadi pemain termuda yang pernah menjadi kapten tim saat masih berusia 19 tahun. Di level timnas senior pun ia juga sudah memulainya sejak tahun 2007 atau saat masih berusia 17 tahun.

Di City, Jovetic akan bereuni dengan Matija Nastasic yang merupakan eks pemain Fiorentina yang diboyong City musim lalu. Kedatangannya juga dipastikan menambah sesak slot di lini depan tim asuhan Manuel Pellegrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda