Scroll to Top

Lionel Messi: Kuatlah Tito! Kami Ada di Belakangmu!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Lionel Messi Kuatlah Tito! Kami Ada di Belakangmu!

Lionel Messi memberikan dukungan penuh kepada mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova yang kembali harus berjuang melawan kanker kelenjar parotisnya. Melalui halaman facebooknya, Messi menyampaikan bahwa seluruh entitas Barca berdiri di belakang Tito untuk kesembuhannya.

Pasca pengumuman pahit yang disampaikan oleh Sandro Rosell, presiden Barcelona, tertulislah dua kalimat di halaman Facebook Lionel Messi, “Fuerza Tito! Todos estamos contigo en esta lucha!” atau “Kuatlah Tito! Kami bersamamu dalam pertarungan melawan kanker ini!”. Tidak hanya itu, terpajang pula foto ketika Tito Vilanova dan Lionel Messi tengah berdiskusi dalam sesi latihan.

Dukungan terhadap pelatih yang sukses membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol itu, tidak hanya datang dari King Leo. Andres Iniesta yang tengah berlibur di Fuentealbilla mengucapkan kalimat yang tidak kalah mengharukan. “Tito akan memenangi pertarungan (melawan kanker) ini! Atas nama pemain dan semua orang, saya haturkan seluruh cinta dan dukungan. Ini adalah tentang seseorang (yang berjuang melawan penyakitnya), bukan lagi hanya seorang pelatih (yang membawa Barcelona.”

Keadaan Tito Vilanova yang harus bertarung dengan kanker kelenjar parotisnya inilah yang membuatnya harus mundur dari kursi kepelatihan Barcelona. Sepanjang musim lalu, ia sempat absen dalam beberapa pekan dan hal tersebut sempat pula menggoyahkan klub Catalan. Namun, ujung cerita musim 2012-2013 berujung manis karena Barca meraih gelar Liga Spanyol dengan 100 poin, menyetarai rekor poin tertinggi di La Liga yang diciptakan Real Madrid musim sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda