Scroll to Top

Manchester City, Anzhi, PSG, dan AS Monaco Siap Membeli Lionel Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Manchester City, Anzhi, PSG, dan AS Monaco Siap Membeli Lionel Messi!

PSG bukanlah satu-satunya klub yang mengejar tanda tangan Lionel Messi. Masih ada Anzhi Makhachkala, Manchester City, dan AS Monaco yang berani menggelontorkan dana sebesar 120 juta Euro untuk mendapatkan Si Nomor 10 Barcelona. Mungkinkah King Leo sanggup pindah dari klub Catalan?

Empat klub tersebut bukannya tidak berhitung. Dilaporkan oleh AS, bahwa mereka memiliki pertimbangan tersendiri bersiap menawar Lionel Messi. Kondisi internal Barcelona saat ini memang tengah memburuk. Tito Vilanova mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barca. Sementara itu, Sandro Rosell yang mulai diserang baik media kawan maupun lawan Barca, konon bersikap dingin terhadap King Leo.

Masalah pribadi Lionel Messi sendiri juga bisa menjadi faktor yang membuat empat klub kaya tersebut berpikir, ada kemungkinan kecil King Leo hijrah. Apa lagi kalau bukan kasus penggelapan pajak. Lingkaran dalam Leo Messi, alis keluarganya, menilai Barcelona tak cukup berbaik hati untuk melindungi atau sekadar memberi dukungan terhadap Si Nomor 10 dalam kasus ini. Sandro Rosell sudah menyampaikan bahwa klub tidak akan turut campur dalam penyelesaian masalah pajak, tapi akan bersiap meningkatkan jumlah kontrak Leo Messi yang sudah diperbarui enam kali sepanjang hidupnya di klub Catalan. Sikap Rosell ini tidak memuaskan keluarga Messi.

Perburuan Lionel Messi sendiri tidak akan dilakukan pada bursa transfer musim panas. Melainkan bursa transfer musim dingin mendatang. Sekecil apa pun peluangnya, nyatanya klub-klub tersebut mulai berani ‘buka suara’. Entah benar-benar untuk merayu Messi, atau sekadar mengetes ‘permukaan air’. Semisal, ucapan Nasser El-Khelaifi yang berkata, jika Barcelona membayar buy-out clause Thiago Silva, ia tidak akan segan-segan membayar 250 juta Euro (harga buy-out clause Messi) untuk memboyong penyihir Argentina ke Paris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda