Scroll to Top

Persib, Arema & Sriwijaya FC Masih Bersaing Untuk Runner Up ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 20 Jul 2013

Persib, Arema & Sriwijaya FC masih memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan posisi runner up ISL 2013. Meski Persipura belum memastikan diri sebagai jawara ISL musim ini, namun tim-tim dibawahnya merasa berat untuk menahan laju Mutiara Hitam.

Kesuperioran Boaz Solossa Cs di kompetisi ISL musim ini memang telah diakui banyak pihak. Alhasil disisa beberapa pertandingan ke depan Arema, Persib dan Sriwijaya FC lebih memfokuskan diri dalam meraih posisi runner up.

Sriwijaya FC memang hanya mendapatkan satu poin akibat bermain imbang dengan Persela dan kalah atas Persepam Madura United.

Keadaan tersebut secara matematis membuat peluang Arema & Persib semakin terbuka untuk memantapkan diri finis di posisi runner up.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Arema Rahmad Darmawan merasa terkejut dengan kekalahan yang diterima Laskar Wong Kito di kandang.

Namun pelatih yang juga menangani Timnas Indonesia U-23 itu berharap agar anak asuhnya tetap waspada dalam melakoni beberapa laga ke depan.

Rahmad Darmawan menegaskan jika hasil itu juga membawa isyarat untuk timnya agar lebih berhati-hati dalam sisa laga yang akan dilakoni.

Karena dengan meremehkan lawan apalagi yang berada di posisi bawah, akan berakibat fatal. Salah satu contohnya adalah laga Arema sendiri.

Ketika itu saat menghadapi Gresik meski telah unggul lebih dulu melalui Greg Nwokolo, Arema harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

“Kita bakal menjalani empat laga di kandang lawan yaitu melawan Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat dan Persidafon”

“Dua laga terakhir juga sangat berat karena mereka berdua ada di posisi degradasi yang punya semangat untuk lolos, ini bakal menjadi catatan” tegas pelatih yang akrab disapa RD itu.

Di lain tempat manajer Arema, Ruddy Widodo mengatakan jika saat ini tim sedang berkonsentrasi untuk menghadapi laga di Kalimantan.

Ketika ditanya tentang persaingan menuju runner-up, Ruddy Widodo menyatakan peluang Arema terbuka lebar.

Meski saat ini masih ada Persib yang mengintip peluang dan sewaktu-waktu bisa menjungkalkan Arema ke peringkat ketiga.

“Secara matematis Sriwijaya menjadi lawan yang berat buat kita, sementara Persib Bandung posisinya sama karena juga akan menjalani empat laga di kandang lawan. Dan kita tidak boleh lengah” jelas Ruddy Widodo.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda